Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ustaz Zaid Maulana Ditusuk Saat Ceramah Maulid Nabi di Masjid



Aceh, Visi Muslim– Ustaz Muhammad Zaid Maulana (36) ditusuk saat ceramah Maulid Nabi di Masjid Al Husna, Desa Kandang Mbeling Mandiri, Kecamatan Lawe Bulan, Kabupaten Aceh Tenggara, Aceh, Kamis (29/10/2020) malam.

Ustaz Muhammad Zaid Maulana  ditusuk oleh seorang pria berinisial MA (37). MA masuk ke dalam masjid melalui jendela. Ia langsung menyergap dan memegang kepala Ustaz Zaid Maulana yang sedang menyampaikan tausiah Maulid Nabi.

Tak disangka, pelaku langsung nekat menusukkan pisau ke tubuh korban. Kejadian tersebut berlangsung sekitar pukul 21.30 WIB.

“Korban ditusuk pelaku sempat menyelamatkan diri. Korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Nurul Hasanah untuk pengobatan,” terang Kapolres Aceh Tenggara AKBP Wanito Eko Sulistyo, dikutip Pojoksatu.id dari dikutip dari seuramoeaceh.com, Jumat (30/10).

Akibat peristiwa penusukan tersebut, korban mengalami luka di bagian tangan dan leher.

Sedangkan pelaku sudah diamankan pihak kepolisian. Ia tengah menjalani pemeriksaan di Polres Aceh Tenggara.

“Pelaku ditangkap pukul 22.45 WIB dan ditahan di Polres Aceh Tenggara,” terang Direskrimum Polda Aceh Kombes Sony Sanjaya.

Sony belum menjelaskan detail dan motif penusukan ini. Pemeriksaan terus dilakukan kepada tersangka.

“Pelaku sudah ditangkap dan ditahan di Polres Aceh Tenggara,” kata Sony.

Sebelumnya, penusukan ulama juga terjadi pada September 2020 lalu. Saat itu, Syekh Ali Jaber ditusuk saat ceramah di Masjid Falahuddin, Tamin, Tanjungkarang Pusat, Bandarlampung, Minggu (13/9/2020).

Akibat penusukan itu, Syekh Ali Jaber mengalami luka pada bagian atas tangan kanannya. Dari hasil pemeriksaan, pelaku diduga mengalami gangguan jiwa. [] Pojoksatu

Posting Komentar untuk "Ustaz Zaid Maulana Ditusuk Saat Ceramah Maulid Nabi di Masjid"

close