Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Serangan Bom Tewaskan 5 Anggota Polisi di Somalia



Mogadishu, Visi Muslim- Sedikitnya 5 petugas polisi tewas dan beberapa lainnya cedera dalam ledakan bom yang menargetkan kendaraan mereka di luar ibu kota Mogadishu pada Rabu, (25/11/2020), kata polisi.

Serangan itu terjadi di sekitar Eelasha Biyaha yang terletak 16 kilometer (9 mil) barat daya Mogadishu.

Ibrahim Mohamed Yare, seorang petugas polisi di daerah itu, mengatakan kepada melalui telepon bahwa serangan itu adalah ledakan bom pinggir jalan yang menargetkan petugas polisi yang melakukan perjalanan dari Mogadishu ke Eelasha Biyaha, wilayah Shabelle bagian bawah.

Personel yang terluka dirawat di rumah sakit Mogadishu, ditambahkan, pihak berwenang menduga pelaku penyerangan tersebut berasal dari kelompok al-Shabaab. Akibat serangan bom itu jalan antara Mogadishu dan Afgoye ditutup untuk sementara untuk memburu para penyerang, tambahnya.

Belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas serangan itu tetapi kelompok afiliasi al-Qaeda yang berbasis di Somalia, al-Shabaab, mengaku bertanggung jawab atas serangan baru-baru ini terhadap sasaran sipil dan pasukan keamanan di negara Tanduk Afrika itu. [] Gesang

Posting Komentar untuk "Serangan Bom Tewaskan 5 Anggota Polisi di Somalia"

close