Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Isu Normalisasi Hubungan Indonesia-Israel, FP1: Itu Pengkhianatan Terhadap Pancasila dan UUD 1945

 


Jakarta, Visi Muslim- Front Pembela Islam (FPI) langsung mengeluarkan reaksi keras atas isu bahwa Pemerintah Indonesia tengah dalam proses pemberian calling visa dan normalisasi hubungan diplomatik dengan Israel.

Hal ini diketahui dari adanya pernyataan sikap terbaru yang dikeluarkan FPI dan ditandatangani Ketum FPI Ahmad Shabri Lubis dan Sekretaris Umum FPI Munarman.

Pertama, FPI mengecam keras normalisasi hubungan Indonesia dengan Israel karena sebagai pengkhianatan terhadap Pancasila dan UUD NRI 1945.

“Menuntut Pemerintah RI untuk segera menghentikan pemberian calling visa dan menghentikan dengan segera rencana pengakuan kedaulatan terhadap penjajah zionis-Israel dengan tidak membuka hubungan diplomatik,” sebagaimana bunyi pernyataan sikap FPI, Sabtu (26/12).

Lalu yang kedua, FPI menuntut Pemerintah Indonesia untuk tidak main mata dengan pihak srael dengan mengkhianati harapan founding fathers NKRI atas upaya memerdekakan bangsa Palestina dari penjajahan Israel.

“Menuntut Pemerintah Indonesia untuk terus secara serius dengan pembelaannya terhadap kemerdekaan bangsa Palestina, sesuai amanat Pembukaan UUD 1945,” lanjut pernyataan FPI.

Sikap keras FPI ini dibenarkan oleh Aziz Yanuar selaku Wakil Sekretaris Umum FPI. “Benar, pernyataan sikap dari FPI,” ujar Aziz kepada JPNN, Sabtu malam (26/12). (jpnn)

Posting Komentar untuk "Isu Normalisasi Hubungan Indonesia-Israel, FP1: Itu Pengkhianatan Terhadap Pancasila dan UUD 1945"

close