Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jokowi Diprotes karena Tak Menggubris Banjir Kalsel, Tagar #KalselJugaIndonesia Melambung



Jakarta, Visi Muslim-  Akun instagram resmi Presiden Joko Widodo, @jokowi mendadak diserbu netizen.

Netizen protes dengan pernyataan Presiden Jokowi lantaran tidak menyebut bencana banjir yang tengah melanda Provinsi Kalsel dalam unggahan terbarunya.

Padahal unggahan itu tentang keprihatinan pemerintah pusat terhadap bencana alam yang tengah terjadi di Indonesia.

Tak hanya protes di akun resmi presiden, netizen juga mengungkapkan kecewa di Twitter. Tagar Kalsel Juga Indonesia ( #KalselJugaIndonesia) pun membahana di Twitter.

Sementara itu, pantauan Banjarmasinpost.co.id di akun resmi Presiden Jokowi, tampak unggahan yang mendapatkan protes itu telah disukai 485.893 orang dan dikomentari ratusan orang lainnya.

Dalam unggahannya Presiden Jokowi memposting fotonya dengan caption panjang yang menunjukkan keprihatinan pemerintah pusat pada bencana alam yang terjadi di Indonesia.

Namun Presiden hanya menyebutkan bencana alam Gempa di Majene Sulawesi Barat dan longsor di Sumedang, sehingga memicu reaksi netizen.

Berikut ini kutipan lengkap pernyataan Presiden Jokowi yang diprotes warganet.

“Dua bencana alam dalam selang waktu beberapa hari ini terjadi di negara kita. Gempa bumi berkekuatan 6,2 magnitudo mengguncang kawasan Sulawesi Barat menjelang dinihari tadi, dan bencana longsor di Kabupaten Sumedang, Provinsi Jawa Barat pada 9 Januari lalu.

Mendengar adanya gempa di Sulbar, saya langsung menghubungi Gubernur Sulawesi Barat melalui sambungan telepon, pagi tadi.

Saya juga memerintahkan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Menteri Sosial, Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan, Panglima TNI dan Kapolri beserta jajarannya, untuk segera melakukan langkah-langkah tanggap darurat, mencari dan menemukan korban, serta melakukan perawatan kepada yang luka-luka.

Untuk penanganan longsor di Kabupaten Sumedang, saya juga telah memerintahkan Kepala BNPB, Menteri Sosial,

dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat untuk segera melakukan relokasi warga terdampak bencana.

Atas nama pemerintah dan seluruh rakyat Indonesia saya menyampaikan dukacita yang mendalam atas korban yang meninggal dunia.

Semoga segenap keluarga yang ditinggalkan diberiNya kesabaran.”

Warganet yang diduga warga Kalsel pun kecewa. Sebab bencana banjir hebat yang melanda Provinsi Kalimantan Selatan saat ini telah membuat warga Banua merana. Banjir terjadi merata, hampir di 13 kabupaten dan kota yang ada di Kalsel.

Tidak hanya merusak harta benda, banjir juga merusak sejumlah sarana umum, memutuskan akses jalan dan jembatan hingga menimbulkan korban jiwa.

@anindyaputriramadhina's : KALIMANTAN SELATAN bukan bagian dari INDONESIA ya.

@andisoesilo01's : BANJIR KAL-SEL TOLONG DI UP, JANGAN CUMA HASIL TAMBANGNYA SOANG YG KALIAN AMBIL... KAMI BUTUH BANTUAN DISNI!!!!!

@humairaikbar :BANJIR BANDANG DI KALSEL APAKABAR

@rnugrahaspt: #PRAYFORKALSEL

@muj4hid_07 : Kalimantan Selatan juga dapat bencana pak

@dilbainakhasim : Pak Kalimantan sedang di Landa banjir

Banjir besar kali ini memang tak biasanya terjadi dalam beberapa tahun terakhir di provinsi penghasil batu bara ini. Bahkan sebelumnya tagar PrayforKalsel pun menjadi trending di Twitter. [] gelora.co

Posting Komentar untuk "Jokowi Diprotes karena Tak Menggubris Banjir Kalsel, Tagar #KalselJugaIndonesia Melambung"