Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pagi Ini, Presiden Jokowi akan Disuntik Perdana Vaksin Covid-19



Jakarta, Visi Muslim-  Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan diberikan vaksin Covid-19 untuk pertama kali pada hari ini, Rabu (13/1). Sekitar pukul 9.30 WIB mantan gubernur DKI Jakarta tersebut rencananya akan disuntikan vaksin di Istana Merdeka, Jakarta Pusat.

"Istana Jakarta, Nanti ada live streaming," kata Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono dalam pesan singkat, Selasa (12/1) malam.

Heru menjelaskan, jelang pemberian vaksin perdana, Presiden Jokowi harus cukup istirahat dan disarankan untuk sarapan terlebih dahulu. Nantinya Presiden Jokowi akan divaksinasi oleh dokter kepresidenan.

"Dari dokter kepresidenan semua yang divaksinasi cukup tidur dan disarankan sarapan lebih dahulu," ungkap Heru.

Sebelumnya diketahui Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan divaksinasi Covid-19 pada Rabu (13/1) besok. Hal tersebut seiring dengan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) memberikan izin penggunaan darurat atau Emergency Use Authorization (EUA) vaksin corona produksi Sinovac.

"Rencana besok pagi penyuntikan vaksin perdana untuk Presiden. Kami (Sekretariat Presiden) sedang mempersiapkan dan berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan utk pengaturan tatacara vaksinasi," kata Deputi bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin saat dikonfirmasi, Selasa (12/1).

Bey belum merinci apakah Jokowi akan divaksinasi di Istana Jakarta atau Bogor. Dia menjelaskan nantinya vaksinasi tersebut akan disiarkankan secara langsung.

"Besok saat penyuntikan perdana tersebut juga akan disiarkan secara live streaming. Jadi proses nya seperti apa, bisa dilihat langsung besok," ungkap Bey. [] Merdeka.com


Posting Komentar untuk "Pagi Ini, Presiden Jokowi akan Disuntik Perdana Vaksin Covid-19"

close