Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pakistan Mengklaim telah Menembak Jatuh Quadcopter Milik India



Kashmir, Visi Muslim- Tentara Pakistan mengklaim telah menembak jatuh sebuah quadcopter India pada Sabtu, (2/1/2021) yang diduga "menyusup" ke wilayah udaranya di sepanjang perbatasan Kashmir yang disengketakan.

Quadcopter tersebut ditembak jatuh setelah melanggar batas 500 meter di dalam wilayah Pakistan di sepanjang Garis Kontrol (LoC), menurut pernyataan militer. LoC adalah perbatasan de facto yang membagi lembah Himalaya yang disengketakan antara dua negara tetangga nuklir itu.

Itu adalah quadcopter kedua yang ditembak jatuh Pakistan dalam tiga hari terakhir, tambah pernyataan itu.

Islamabad mengklaim pasukan perbatasannya telah menembak jatuh 16 quadcopter India di sepanjang LoC tahun lalu di tengah meningkatnya ketegangan antara kedua ini, dimana dua negara ini sering terlibat dalam banyak perselisihan, terutama di wilayah Kashmir.

Sebagian Jammu dan Kashmir yang mayoritas Muslim dipegang oleh India dan Pakistan, dan diklaim oleh keduanya secara penuh. Sebagian kecil wilayah Kashmir juga dipegang oleh China.

Sejak dua negara ini dipecah pada tahun 1947, kedua negara telah berperang tiga kali - pada tahun 1948, 1965, dan 1971 - dua di antaranya menyangkut Kashmir.

Beberapa kelompok Kashmir di Jammu dan Kashmir telah berperang melawan pemerintahan India untuk memperoleh kemerdekaan, atau bersatu dengan negara tetangga Pakistan.

Menurut beberapa organisasi hak asasi manusia, ribuan orang telah terbunuh dan disiksa dalam konflik yang berkobar pada tahun 1989 itu. [] Gesang

Posting Komentar untuk "Pakistan Mengklaim telah Menembak Jatuh Quadcopter Milik India"

close