Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tengku Zul ke Ruhut: Kalau Anda Kafir Benci Islam Tahan Saja dalam Hatimu



Jakarta, Visi Muslim-  Ustaz Tengku Zulkarnain mengomentari sebuah video yang diunggah politisi PDIP Ruhut Sitompul melalui akun Twitter @ruhutsitompul.

Dalam video tersebut, terlihat seorang pedagang minuman tengah dikejar empat orang pria bersorban. Aksi tersebut kemudian dihentikan oleh seorang anak kecil.

Setelah ditanya sang anak, aksi pengejaran rupanya dilakukan lantaran pedagang itu menggunakan lonceng dalam menjajakan barangnya.

Empat orang pengejar yang disebut laskar itu menuding sang pedagang menyebarkan ajaran Kristen atau Kristenisasi.

Salah seorang di antaranya menyodorkan ponsel miliknya dan mengaku memiliki bukti atas perbuatan sang pedagang yang berjualan di depan Masjid.

Sang anak sontak mengambil lonceng tersebut bermaksud membuangnya dan meminta seorang pengejar pedagang menyerahkan ponsel miliknya.

“Sini HP-nya dibuang juga, itu buatan Yahudi,” ucap sang anak.

Sang pemuda pun menyangkal ponsel tersebut buatan Yahudi, namun produksi China.

“Sama saja, banyak kafirnya. Entar sampeyan kena kafirisasi lho,” kata sang anak.

“Tanda-tanda keras hati adalah, mendengar lonceng ia takut imannya runtuh, tetapi mendengar Alquran hatinya tak tersentuh,” pesan sang anak di akhir video mengutip pernyataan mantan Presiden Abdurrahman Wahid atau Gus Dur.

“Sangat baik untuk direnungkan Kita semua Umat Manusia, mari terus berpegangan tangan dgn Semangat Kebersamaan dan tolong Protokol Kesehatan dgn disiplin Kita laksanakan MERDEKA,” tulis Ruhut dalam keterangan video.

Ustaz Tengku Zulkarnain lantas bereaksi keras atas unggahan video tersebut. Menurutnya, video itu berpotensi memecah belah umat.

Ia lantas mempertanyakan langkah Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) lantaran dinilainya tak mengambil tindakan atas video tersebut.

“Sangat baik untuk direnungkan Kita semua Umat Manusia, mari terus berpegangan tangan dgn Semangat Kebersamaan dan tolong Protokol Kesehatan dgn disiplin Kita laksanakan MERDEKAFolded handsFlag of Indonesia. (Ruhut Sitompul) Video SAMPAH PEMECAH BELAH BEGINI kenapa KOMINFO diam…?” ujar Tengkuzul melalui akun Twitter @ustadtengkuzul, Selasa (12/1).

Tengkuzul lantas berpesan kepada Ruhut. Ia menyampaikan, apabila Ruhut benci terhadap Islam sebaiknya ditahan dalam diri.

Ia khawatir apabila kebencian itu dilontarkan di muka umum dapat memancing amarah umat Muslim.

“2). Pesan saya pada saudara @ruhutsitompul kalau anda kafir yang benci Islam karena kena sakit jiwa Islamophobia tahan saja di dalam hatimu. Jangan kau keluarkan di depan umum. Nanti jika umat Islam marah, anda tidak akan tahan dan menyesal tak sudah. Horas Lae… Ubah sikapmu..,” ucap Tengkuzul dalam cuitan berikutnya. [] fajar.co.id

Posting Komentar untuk "Tengku Zul ke Ruhut: Kalau Anda Kafir Benci Islam Tahan Saja dalam Hatimu"

close