Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Terjerat Kasus Tunjangan Anak, Perdana Menteri Belanda, Mark Rutte Mengundurkan Diri



Amsterdam, Visi Muslim- Perdana Menteri Belanda Mark Rutte mengundurkan diri akibat kasus tunjangan anak, dikutip dari laporan media setempat, Jumat, (15/1/2021), kasus itu telah  mengancam kekacauan politik saat negara itu memerangi pandemi virus corona.

Sebelumnya, Ribuan orang tua dituduh oleh otoritas Belanda karena dituduh berbuat curang mengklaim tunjangan anak, akibatnya banyak dari mereka terpaksa membayar kembali sejumlah besar uang dan berakhir dengan kehancuran finansial.

Fakta bahwa beberapa orang tua menjadi target penyelidikan oleh petugas pajak karena mereka memiliki kewarganegaraan ganda juga menggarisbawahi kritik lama tentang rasisme sistemik di Belanda.

Media Belanda mengatakan Rutte akan memberikan pernyataan tentang pengunduran diri kabinet koalisi empat partainya, yang terjadi hanya dua bulan sebelum Belanda mengadakan pemilihan umum pada 17 Maret.

Investigasi parlemen yang mendalam pada bulan Desember juga mengatakan pegawai negeri terpaksa memotong tunjangan mereka untuk ribuan keluarga yang salah dituduh melakukan penipuan antara 2013 dan 2019. [] Gesang

Posting Komentar untuk "Terjerat Kasus Tunjangan Anak, Perdana Menteri Belanda, Mark Rutte Mengundurkan Diri"