Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Klaim Moeldoko Didukung Nasdem dan PKB di Pilpres 2024 Cuma Jualan Nama



Jakarta, Visi Muslim- Sekretaris Majelis Tinggi DPP Partai Demokrat Andi Mallarangeng mengungkapkan bahwa Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko mengklaim mendapatkan dukungan dari Partai NasDem dan PKB dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Namun, menurut Andi, klaim tersebut hanya jualan nama semata, dengan harapan agar kader yang ditemui mendukung langkah Moeldoko menjadi Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat.

"Ini cuma jual-jual nama. Jual nama NasDem dan nama PKB. Bagaimana pun sekarang ini masih terlalu dini untuk partai manapun menentukan siapa calon presiden dan wakil presidennya, atau mau mendukung siapalah, karenakan masih empat tahun lagi," kata Andi Mallarangeng dalam sebuah diskusi virtual, Sabtu (6/2/2021).

Lebih jauh dia menuturkan, tak hanya partai yang namanya diklaim Moeldoko , tetapi juga beberapa nama menteri di Kabinet Indonesia Maju. Andi pun mengapresiasi langkah dari Menkumham Yasonna Laoly dan Menko Polhukam Mahfud MD yang segera mengklarifikasi dugaan keterlibatan mereka dalam isu kudeta.

"Saya percaya itu jual-jual saja. Tetapi kan bagus kalau kemudian yang disebutkan namanya itu memberikan klarifikasi. Seperti ya Pak Mahfud, saya apresiasi. Menko Polhukam langsung klarifikasi enggak ada saya, enggak pernah ikut-ikutan. Menkumham kan juga begitu," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Andi Mallarangeng mengungkapkan bahwa Moeldoko mengaku telah mendapat restu dari "Pak Lurah" untuk maju sebagai calon presiden (Capres) 2024. Bahkan mantan panglima TNI itu juga mengklaim ada dua partai di lingkar Istana yang mendukungnya. Hal ini berdasarkan informasi yang dikumpulkan Partai Demokrat terkait upaya "kudeta" kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Untuk 2024 katanya didukung PKB dan didukung Nasdem, tinggal Demokrat, begitu katanya," ungkap Andi Kamis (4/2/2021). [] Sindonews


Posting Komentar untuk "Klaim Moeldoko Didukung Nasdem dan PKB di Pilpres 2024 Cuma Jualan Nama"

close