Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Turki akan Menegosiasikan Demarkasi Maritim dengan Mesir Jika Kondisinya Memungkinkan

 


Ankara, Visi Muslim- Turki dan Mesir akan merundingkan perjanjian demarkasi maritim di Mediterania timur jika hubungan mereka memungkinkan untuk langkah seperti itu, kata Menteri Luar Negeri Turki Mevlüt Çavuşoğlu pada hari Rabu, (3/3/2021).

Bulan lalu, Mesir mengumumkan dimulainya putaran penawaran untuk eksplorasi dan eksploitasi minyak dan gas alam di 24 blok termasuk beberapa titik di Mediterania.

Ketika Mesir menandatangani perjanjian dengan Yunani tentang perbatasan di Mediterania Timur, Mesir juga menghormati perbatasan selatan Turki di landas kontinen, kata Cavusoglu dalam komentarnya selama konferensi pers bersama dengan mitranya dari Georgia, Davit Zalkaliani di Ankara.

"Mesir terus melakukan aktivitas seperti eksplorasi seismik dan perizinan di dalam landas kontinennya. Dengan demikian, Mesir menghormati landas kontinen kami. Kami menyambut positif hal ini," tegasnya.

Menyinggung peta jalan hak asasi manusia baru Turki yang diresmikan oleh Presiden Recep Tayyip Erdoğan pada hari Selasa, Cavusoglu menggarisbawahi: "Ini akan meningkatkan hubungan kami dengan lembaga-lembaga UE juga memperluas hak-hak dasar dan kebebasan." [] Nilufar Babayigit

Posting Komentar untuk "Turki akan Menegosiasikan Demarkasi Maritim dengan Mesir Jika Kondisinya Memungkinkan"