Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ustaz Das’ad Latif Dinobatkan Sebagai Duta Moderasi Beragama



Jakarta, Visi Muslim- Kementerian Agama menobatkan Ustaz Das’ad Latif Duta Moderasi Beragama. Dosen dan peneliti Universitas Hasanuddin Makassar ini dianggap konsisten mensyiarkan Islam yang rahmatan lil alamin kepada umat muslim di Indonesia.

“Kita menobatkan Ustaz Das’ad Latif sebagai Duta Moderasi Beragama. Dan kita senang dalam setiap ceramahnya Ustaz Das’ad Latif senantiasa mensyiarkan Islam yang rahmatan lil alamin dan Islam yang damai kepada umat,” ujar Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas di hadapan Wapres KH Ma’ruf Amin yang mengikuti gelaran Isra’ Mi’raj melalui video conference, Rabu (10/3/2021) malam.

Penobatan Duta Moderasi Beragama tersebut disampaikan Menag usai Ustadz Das’ad Latif memberikan tausiyah dalam peringatan Isra” Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tingkat Kenegaraan Tahun 1442H/2021M.

Isra’ Mi’raj tahun ini mengusung tema “Spirit Isra’ Mi’raj dalam Membangun Moderasi Beragama”. Giat ini digelar secara daring dan luring dari Auditorium HM Rasjidi Kantor Kementerian Agama Jalan MH Thamrin Jakarta Pusat.

Hadir mengikuti secara daring, para duta besar negara sahabat, sejumlah menteri kabinet Indonesia Maju, Rektor PTKIN, Kakanwil Kemenag, perwakilan ormas Islam dan undangan lainnya.

Terkait momentum Isra’ Mi’raj yang diperingati di setiap bulan Rajab ini, dikatakan Yaqut, peristiwa tersebut tidak akan pernah lekang oleh waktu.

“Banyak hikmah yang dapat dipetik dari peristiwa Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, khususnya dalam Moderasi Beragama. Di antara spirit Isra’ Mi’raj itu adalah keseimbangan, persatuan, keadilan dan musyawarah yang juga menjadi spirit bangsa Indonesia di tengah keberagaman menuju cita-cita bangsa berdasarkan nilai Pancasila dan UUD 1945,” ujar pria yang karib disapa Gus Yaqut itu.

“Semoga kita dapat memetik hikmah Isra’ Mi’raj dalam rangka membangun Indonesia yang maju. Mari kita doakan agar bangsa ini segera keluar dari pandemi Covid-19,” ajaknya. [] fajar.co.id


Posting Komentar untuk "Ustaz Das’ad Latif Dinobatkan Sebagai Duta Moderasi Beragama"

close