Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aksi Bela Palestina di Tasikmalaya, Massa Al-Mumtaz: Bebaskan Palestina!

 


Tasikmalaya, Visi MuslimBirruh! Biddam! Nafdika Ya Aqsha!” Itulah salah satu selogan yang diserukan oleh berbagai elemen ormas, komunitas dan gerakan se-Tasikmalaya yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Muslim Tasikmalaya (Al-Mumtaz) dalam Aksi Bela Palestina, Jumat (21/5/2021) di Kota Tasikmalaya.

Aksi berlangsung menjelang shalat Jumat hingga menjelang Maghrib. Dimulai dengan do’a bersama dan shalat Jumat berjamaah serta diselingi juga shalat Ashar dengan qunut nazilah, memohon keselamatan untuk Muslim dan negeri Palestina serta kehancuran dan keburukan untuk Yahudi Israel.

Hampir semua orator menyerukan jihad untuk membebaskan Palestina. Karena memang faktanya, masalah Palestina adalah masalah penjajahan. Ya tentu saja pembebasannya hanya bisa dilakukan dengan mengusir penjajah Yahudi dari bumi Palestina.

Di antara para orator yang naik ke podium adalah Ustaz Asep Sofyan dari Majlis Mujahidin Kota Tasikmalaya. Dia menyampaikan bahwa kehinaan yang dialami oleh umat Islam saat ini adalah karena umat Islam mengabaikan kewajiban jihad. Oleh karena itu, Allah menimpakan bencana kepada kaum Muslim, di antara bencana itu adalah penjajahan Yahudi atas Palestina.

“Akan ada waktunya, kaum muslim bangkit dan memiliki kekuatan untuk memerangi orang-orang kafir,” timpal orator berikutnya yaitu Arif Ar Rafi’i dari Bikers Shubuhan Tasikmalaya.

Adapun Ustaz Munandar dari Al-Mustanir menekankan akan pentingnya penuntasan masalah Palestina, dan hal tersebut hanya bisa terlaksana dengan jihad serta penegakkan syariah Islam secara kaffah dalam bingkai negara khilafah.

Sontak, teriakan, “Khilafah! Khilafah! Khilafah!” pun digemakan oleh puluhan pemuda Al-Mustanir yang hadir dalam aksi tersebut.[] At. Billah/Tsm

Posting Komentar untuk "Aksi Bela Palestina di Tasikmalaya, Massa Al-Mumtaz: Bebaskan Palestina!"