Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Benarkan Jokowi Bagikan Sembako, Orang Istana: Tidak Ada Tujuan, Hanya Bagi Sembako



Jakarta, Visi Muslim-  Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) membagikan paket sembako kepada warga di kawasan Cideng, Jakarta Pusat, Selasa siang.

Berdasarkan tayangan video yang disaksikan di Jakarta, Selasa, terlihat bahwa mobil presiden dengan penjagaan ketat, berjalan lambat di kawasan permukiman warga. Tampak Presiden Jokowi membuka kaca mobilnya untuk menyapa warga sekitar, namun presiden tetap berjaga jarak. Para anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) membantu presiden untuk menyalurkan paket sembako tersebut ke tangan masyarakat.

Warga dengan spontan mendekati mobil dinas presiden untuk menerima paket sembako langsung dari Presiden Jokowi. Dari tayangan video tersebut, Presiden Jokowi, Anggota Paspampres dan seluruh warga yang mendapat paket sembako menggunakan masker.

Para Anggota Paspampres kerap mengingatkan warga untuk tetap berjaga jarak saat hendak menerima paket bantuan sembako.

"Senang banget, Alhamdulillah," kata salah seorang warga di video tersebut.

Kepala Sektretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono saat dikonfirmasi membenarkan tayangan video yang beredar tersebut. Heru mengatakan Presiden Jokowi memang memilih keluar dari Istana Kepresidenan, Selasa siang.

"Betul membagikan sembako dari bapak presiden kepada masyarakat," kata Heru.

Heru menyebutkan bahwa tidak ada tujuan khusus dari aktivitas bagi-bagi sembako presiden. Menurutnya, presiden memang ingin membagikan sembako kepada warga.

“Tidak ada tujuan hanya bagi bagi sembako,” ujar Heru. [] Wartaekonomi

Posting Komentar untuk "Benarkan Jokowi Bagikan Sembako, Orang Istana: Tidak Ada Tujuan, Hanya Bagi Sembako"