Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ketum PA 212: Ayat Konstitusi Tak Boleh Bertentangan dengan Ayat Suci

 


Jakarta, Visi MuslimKetua Umum PA 212 Ustaz Slamet Ma’arif mengatakan tidak boleh ada ayat-ayat konstitusi yang melanggar dan bertentangan dengan ayat-ayat suci.

“Tidak boleh ada ayat-ayat konstitusi yang bertabrakan, bertentangan dan melanggar ayat-ayat suci,” ungkapnya dalam acara Diskusi Spesial Ramadhan #2: Antara Ayat Suci dan Konstitusi, Sabtu (2/5/2021) di kanal YouTube Khilafah Channel.

Ustaz Slamet mengatakan, Allah SWT itu sebagai Pencipta, maka Allah pula yang paling tahu kebutuhan manusia. “Sebagai ciptaan Allah SWT, maka wajib hukumnya mengakui keluasan ilmu Allah SWT, dan keluasan ilmu Allah itu tidak bisa dipungkiri ada dalam Al-Qur’an sebagai ayat suci kita,” jelasnya.

Ia tegas mengatakan, penerapan ayat-ayat suci dalam konstitusi sangat amat perlu.

Namun, ia mengatakan, banyak ulama yang tahu tapi tidak peduli. “Yang penting masih bisa shalat, masih bisa zakat, masih bisa haji. Tapi terhadap kaffahnya Islam banyak yang tidak peduli, apalagi menyangkut urusan politik, (padahal) kekuasaan lewat politik sangat penting untuk menerapkan hukum-hukum ayat suci,” jelasnya.

Terakhir, ia mengajak untuk berikhtiar menyatukan umat. “Ayo kita kembali menyinergikan ulama, cerdaskan umat, kemudian setop perpecahan di antara kita semua, ini negara harus diselamatkan,” pungkasnya.[] Ade Sunandar

Posting Komentar untuk "Ketum PA 212: Ayat Konstitusi Tak Boleh Bertentangan dengan Ayat Suci"