Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sebuah Ledakan Tewaskan Sekitar 40 Orang dan Melukai Puluhan Lainnya di Sekolah di Kabul, Afghanistan



Kabul, Visi Muslim- Sebuah ledakan di luar sekolah terjadi di ibu kota Afghanistan pada Sabtu, (8/5/2021). Ledakan itu menewaskan sedikitnya 40 orang dan melukai 52 lainnya termasuk siswa, kata kementerian dalam negeri.

"25 korban tewas dan 52 orang terluka telah dievakuasi ke rumah sakit dari lokasi itu," kata juru bicara kementerian Tareq Arian kepada wartawan.

"Korban bisa bertambah."

Ledakan itu terjadi di distrik Kabul barat Dasht-e-Barchi ketika penduduk keluar untuk berbelanja menjelang Idul Fitri.

Wakil Arian, Hamid Roshan, mengatakan kepada AFP bahwa penyelidikan telah dimulai terhadap tersebut, ditambahkan bahwa korban termasuk sejumlah pelajar.

Juru bicara kementerian kesehatan Dastagir Nazari mengatakan beberapa ambulans telah dilarikan ke lokasi tersebut dan sedang mengevakuasi korban luka.

Ledakan itu terjadi ketika militer AS kembali menarik 2.500 pasukan terakhirnya dari negara itu, meskipun upaya perdamaian gagal antara Taliban dan pemerintah Afghanistan untuk mengakhiri perang selama beberapa dekade di Afghanistan.

Para pejabat menyalahkan Taliban atas serangan di Kabul, yang dengan tegas dibantah oleh kelompok tersebut. [] Gesang

 

Posting Komentar untuk "Sebuah Ledakan Tewaskan Sekitar 40 Orang dan Melukai Puluhan Lainnya di Sekolah di Kabul, Afghanistan"

close