Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Warga Venezuela Turun ke Jalan: Palestina, Kami Bersama Anda



Caracas, Visi Muslim- Dengan tema "Palestina, kami bersama Anda," rakyat Venezuela turun ke jalan pada hari Rabu, (26/5/2021) untuk mendukung rakyat Palestina.

Aksi solidaritas terbesar terjadi di Caracas, tetapi ada juga demonstrasi yang lebih kecil di kota-kota besar lainnya di seluruh negeri.

Di Caracas, peserta menyampaikan pernyataan kepada PBB di kantor pusatnya di ibu kota.

Mereka menuntut PBB untuk menanggapi "agresi" dari pemerintah Israel Perdana Menteri Benjamin Netanyahu terhadap Palestina.

"Kami akan menyampaikan kepada PBB sebuah pernyataan atas nama semua rakyat kami untuk mengakhiri perang, untuk mengutuk perang pemusnahan yang telah dilancarkan Zionisme Israel terhadap rakyat Palestina. Kami akan pergi ke semua ruang internasional," kata Deputi Venezuela Pedro Infante di televisi nasional.

Utusan Palestina untuk Venezuela, Fadi Alzaben, berterima kasih kepada rakyat Venezuela atas tindakan solidaritas mereka.

"Israel ingin menghapus orang-orang Palestina dari peta, dan itu tidak akan berhasil karena kami akan terus melawan dan berjuang, dan berkat solidaritas dan begitu banyak dukungan dari Venezuela dan rakyatnya, kami akan tetap teguh dan kami akan terus berjuang, " kata Alzaben.

Pekan lalu, pemerintah Venezuela juga mengumumkan bahwa PBB harus bereaksi menanggapi situasi tersebut.

Setidaknya 254 warga Palestina tewas, termasuk 66 anak-anak dan 39 wanita, dan lebih dari 1.900 lainnya terluka dalam serangan udara Israel bulan ini di Gaza, menurut petugas medis Palestina. Setidaknya 31 warga Palestina juga tewas dalam serangan Israel di Tepi Barat yang diduduki. [] Nilufar Babayigit

Posting Komentar untuk "Warga Venezuela Turun ke Jalan: Palestina, Kami Bersama Anda"