Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Islam Mengurai Benang Kusut Permasalahan Negeri





Oleh : Eli Yuliani


Polemik pindah IKN, ngulur jabatan 3 Periode, gurita korupsi pejabat-parpol, kerusakan lingkungan hutan dan tambang, dagelan horor minyak goreng, kerusakan sosial, kenaikan pajak multi sektor, dan berita sangar lainnya, adalah suguhan untuk rakyat yang dengan sangat terpaksa harus di telan. Jangan pernah katakan negeri ini baik baik saja.

Aksi yang dilakukan mahasiswa merupakan langkah awal yang patut di apresiasi, sebagai wujud menunjukan dirinya sebagai agent of change dan agent of control. Hanya saja jangan sampai pergerakan mahasiwa masih jatuh pada lubang yang sama.

Siapapun presidennya, jika sistemnya tetap kapitalisme liberal, maka mimpi saja menginginkan kesejahteraan rakyat, pada faktanya sistem yang diterapkan di negeri ini adalah kapitalisme liberal.

Sistem itulah, yang menyebabkan BBM naik, minyak goreng mahal dan langka, liberalisasi sektor minerba dan migas, kesenjangan, ketidakadilan, dan berbagai problematika yang mendera bangsa Indonesia. 

Semoga, pergerakan mahasiswa tidak ditunggangi kepentingan segelintir orang ataupun partai, dan semakin menyadari bahwa problem yang dihadapi di negeri ini adalah problem sistem. Sehingga, yang diganti bukan hanya rezim, melainkan juga sistem.

Mengganti rezim yang zalim memang mendesak, tetapi mengganti sistem kapitalisme liberal yang menindas jauh lebih mendesak. Bangsa Indonesia butuh ganti rezim, ganti sistem. Butuh Syariah dan Khilafah untuk menggantikan kapitalisme liberal, untuk mewujudkan Islam sebagai rahmatan lilalamin.

Wallahu a'lam. 

Posting Komentar untuk "Islam Mengurai Benang Kusut Permasalahan Negeri"