Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

ICMS 2014 Riau “We Need Khilafah Not Democracy”

ICMS 2014 Riau Pekanbaru
Pekanbaru. Ahad [19/10] Sekitar 4500 Mahasiswa Islam dari seluruh Riau mengikuti acara Indonesia Congress of Muslim Student (ICMS) 2014 di Gor Voli Univ. Islam Riau. Acara yang diselenggarakan oleh Lajnah Khusus Mahasiswa (LKM) HTI DPD I Riau bekerjasama dengan Badan Koordinasi Lembaga Dakwah Kampus (BKLDK) Korwil Riau bertujuan untuk mencerdaskan mahasiswa islam tentang kebobrokan sistem demokrasi dan keagungan sistem islam yakni Khilafah Islam.


"Mahasiswa sebagai agen perubahan harus memiliki konsep perjuangan yang jelas dan yang benar yakni islam. disamping itu sistem demokrasi yang ada sekarang jels-jelas menjadi biang kesengsaraan dan penjajahan oleh barat di dunia islam," tegas Andi Rambe Ketua Pelakana yang juga Mahasiswa UIR ini.

Selain orasi dan puisi ideologis dari para aktivis dakwah kampus Riau, hadir juga sebagai orator untuk membakar semangat mahasiswa Agung Wisnu Wardana, seorang aktivis mahasiswa 1998 dari Jakarta, Edi Manik Aktivis Dakwah Kampus Riau, Abdul Muhaimin Ketua LKM (Lajnah Khusus Mahasiswa) HTI DPD I Riau, Agus Affandi Pembina Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Riau dan Sugianto Ketua Gerakan Mahasiswa Pembebasan Wilayah Riau.

Selain itu ada testimoni dari berbagai kampus di Riau seperti UIN Suska Riau, Unri, Univ. Lancang Kuning, Unisi Tembilahan dan Univ. Islam Riau. Acara yang serupa juga diadakan di 79 Kota seluruh indonesia.[yif/visimuslim.com]

Posting Komentar untuk "ICMS 2014 Riau “We Need Khilafah Not Democracy” "

close