Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Susi Minta Bantuan Amerika Serikat untuk Tata Kelola Laut Berkelanjutan

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengaku meminta bantuan kepada negara Amerika untuk menjalankan program yang telah disusun kementeriannya.

Hal tersebut diutarakan Susi usai bertemu Kedubes Amerika Robert O Blake.

"Kita meminta bantuan Amerika. Kerja sama ini sudah terjalin sebelumnya, namun kita tingkatkan dan rekatkan kerja sama dalam perikanan dan kelautan," ujar Susi di Gedung Mina Bahari 1 Kementerian Kelautan dan Perikanan, Kamis (6/11/2014).

Susi dan Dubes AS Untuk RI Robert O Blake
Kerja sama yang dibangun, ungkap Susi, mengenai eksplorasi hasil laut dengan mempertimbangkan efek berkelanjutan.

Selama ini industri perikanan tidak terlalu mempertimbangkan efek berkelanjutan dalam eksplorasinya.

"Kita kerja sama menerapkan pola fishing industri yang tadinya tidak berkelanjutan menjadi berkelanjutan, karena hal itu sangat penting untuk masa depan industri perikanan," ujar Susi.

Pengusaha di bidang perikanan dan pesawat carter tersebut yakin kerjasama yang dibangun dengan Amerika dan sejumlah negara lainnya akan berjalan dengan intensif.

Pasalnya, laut Indonesia yang kaya dan luas punya peran penting bagi sejumlah negara maju.

"Saya yakin hubungan dari semua negara sangat diperlukan, seperti sebelumnya dengan kedutaan besar dari Norwegia dan dari 6 negara sudah datang, dan sekarang Amerika, dan saya yakin semua negara di dunia, punya kepentingan sama atas laut indonesia," ujar Susi. [Tribunnews/visimuslim.com]

Posting Komentar untuk "Susi Minta Bantuan Amerika Serikat untuk Tata Kelola Laut Berkelanjutan"

close