Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sambut Ramadhan, Massa HTI Sulsel Pawai Keliling Kota Makassar

 Makassar, visimuslim.com - Marhaban yaa Ramadhan, Ahad (7/7) HTI Sulsel melakukan pawai kendaraan berkeliling kota Makassar menyambut bulan suci Ramadhan 1434 H. Start dari Masjid Al-Markaz Al-Islamy, massa bergerak menyusuri jalan-jalan protokol kota Makassar menyerukan agar kaum Muslim menyambut datangnya bulan suci Ramadhan dengan gembira penuh sukacita dan menjalankan ibadah dengan sungguh-sungguh serta menjauhi perbuatan maksiat.

Selain itu juga HTI menyerukan pentingnya persatuan umat di bawah naungan Khilafah dan berharap Ramadhan tahun ini adalah Ramadhan terakhir tanpa adanya institusi umat Islam yang disebut Khilafah. Bukan hanya menyeru kaum Muslim, HTI juga menyeru kepada non Muslim untuk menghargai kaum Muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa.

Humas HTI Sulselbar Ust. Dirwan Abdul Djalil menyatakan bahwa bulan Ramadhan yang juga disebut syahrul jihad (bulan jihad) ini hendaknya kaum Muslim mampu menambah kekokohan iman, semangat  untuk berpegang teguh kepada syariat Islam, serta lebih giat lagi melakukan amar ma'ruf nahi munkar dan berjuang demi terwujudnya kehidupan Islam melalui tegaknya kembali Syariah dan Khilafah di muka bumi.  

Beliau juga menyeru kepada pemerintah agar bersungguh-sungguh menjaga situasi dan kondisi terutama keadaan sosial-ekonomi masyarkat yang saat ini tengah sangat tertekan menyusul kenaikan harga BBM yang dilakukan secara semena-mena, agar tetap kondusif sedemikian sehingga umat Islam dapat melaksanakan shaum Ramadhan dengan sebaik-baiknya.

Menjelang waktu maghrib massa HTI mengakhiri pawai dengan kembali finish di Masjid Al-Markaz al-Islamy. Massa membubarkan diri dengan tertib sebagaimana kebiasaan HTI dalam setiap acara yang digelarnya. [m@r10]

Berikut Dokumentasinya :

 
 
 
 

Posting Komentar untuk "Sambut Ramadhan, Massa HTI Sulsel Pawai Keliling Kota Makassar"

close