Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tarhib Ramadhan HTI Yogyakarta

Yogyakarta, visimuslim.com - Ratusan masa dari Hizbut Tahrir DIY tumpah ruah di sepanjang jalan malioboro pada Ahad pagi (7/7/13). Masa tersebut melakukan pawai dalam rangka Tarhib (menyambut) datangnya bulan suci ramadhan 1434H. 

Arak-arakan yang terdiri dari ibu-ibu, anak-anak, remaja dan bapak-bapak ini dimulai dari parkir Abubakar Ali menyusuri Jalan Malioboro hingga berakhir di Alun-alun Utara Yogyakarta. Pawai terlihat lebih semarak dengan adanya barisan ala Pasukan Diponegoro yang menggunakan surjan lengkap dengan surbannya. 

Para peserta tarhib membawa poster dan spanduk menyongsong Bulan Ramdhan seta mengajak untuk menerapkan Syariah dan Khilafah. Selain poster dan spanduk, para peserta juga membawa bendera Rasullullah yaitu Al Liwa dan Ar Roya. 

Menurut HM Rasyid Supriadi MSI, Ketua HTI DIY, kegiatan ini mengambil tema Ramadhan bulan penuh berkah untuk tegakkan syariah dan khilafah. Tema ini diambil mengingat Bulan Ramadhan adalah bulan dimana atmosfer keimanan masyarakat secara umum sedang tinggi-tingginya, oleh karenanya masyarakat lebih mudah diajak beramar makruf nahi mungkar mengingatkan penguasa agar mau menerapkan syariah dalam bingkai negara. 

"HTI DIY juga berharap masyarakat juga turut menyambut gembira akan datangnya Bulan Suci Ramadhan tahun ini", pungkasnya. [al-khilafah.org/vm.com]














 ---al-khilafah.org---

Posting Komentar untuk "Tarhib Ramadhan HTI Yogyakarta"

close