Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inggris Berencana Membangun Pangkalan Militer di Timur Tengah

Seperti yang diberitakan oleh koran Inggris Times bahwa Inggris berencana untuk membangun tiga pangkalan militernya di Timur Tengah, dalam rangka persiapan menghadapi "Organisasi Negara", dengan dalih untuk membendung ancaman yang berasal dari para milisi organisasi, katanya.

Koran itu menganggap bahwa kehadiran pasukan Inggris di Uni Emirat Arab, Kesultanan Oman dan Bahrain akan memperkuat kemampuannya untuk melakukan manuver dan latihan dengan negara-negara sahabat di kawasan Timur Tengah, sebagai bagian dari rencana jangka panjang untuk menciptakan stabilitas di kawasan Timur Tengah tersebut yang dianggap sebagai ancaman bagi Barat.

Langkah ini merupakan pergeseran berkenaan dengan berakhirnya operasi militer di Afghanistan, dan penarikan pasukan Inggris dari pangkalan militer permanen di Jerman.

Koran itu mengutip dari sumber militer yang menolak disebut identitasnya, mengatakan bahwa “Anda dapat melihat divisi lapis baja yang ditempatkan di pangkalan al-Minhad. Divisi ini akan melakukan latihan bersama dengan pasukan Uni Emirat Arab.”

Peta Kawasan Timur Tengah
Inggris menggunakan pangkalan udara sebagai titik awal untuk pasukannya dari dan ke Afghanistan.
Inggris juga melakukan rencana serupa di Kesultanan Oman, di mana Inggris berusaha membangun pusat pelatihan yang serupa dengan pusat pelatihan di Kenya.

Inggris berharap dapat menggunakan pantai Bahrain untuk mengakomodasi kapal-kapal perang dan angkatan laut Inggris setelah periode Afghanistan.

Surat kabar tersebut mengutip dari Direktur Royal United Services Institute, Michael Clarke yang mengatakan bahwa dalam hal ini Inggris bergerak secara bertahap di tiga wilayah, di mana para pemimpin sedang mencari cara yang efektif untuk menggunakan para tentaranya setelah periode Afghanistan. [islammemo.cc, 11/9/2014].

Posting Komentar untuk "Inggris Berencana Membangun Pangkalan Militer di Timur Tengah"

close