Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pertemuan Hizbut Tahrir Wilayah Sudan dengan Delegasi Ikhwanul Muslimin–Al-Islah

Komite Sentral Komunikasi Hizbut Tahrir / Wilayah Sudan diterima pada hari Senin 1/9/2014 menerima delegasi tingkat tinggi Ikhwanul Muslimin – Al-Islah (Reformasi) yang termasuk Amir kelompok itu, Sadeeq Ali al Bashir dan Kepala Biro Politik, Hassan Abdel Hamid. Rombongan itu diterima di kantor Hizbut Tahrir oleh Nasser Mohamed Othman Redha – Kepala Komite Sentral Komunikasi, Ibrahim Othman (Abu Khalil) – Juru bicara resmi Hizbut Tahrir / Wilayah Sudan, dan anggota Komite Sentral Komunikasi; Abdullah Hussein dan Khalil Abdul Rahman.

Pertemuan ini membahas beberapa tema, termasuk:
• Dialog Nasional, yang ramai di arena politik, di mana delegasi Hizbut Tahrir menjelaskan kepada tamu mereka visi Hizbut Tahrir tentang masalah Dialog yang berkelanjutan; yakni bahwa Dialog telah sejak awal dilakukan atas perintah unsur asing sehingga menyebabkan konsensus terhadap konstitusi, dengan berdasarkan konsensus dari kekuatan politik, sehingga menjauhkan Islam dari kehidupan rakyat dan mempreteli negara. Inilah yang harus diperhatikan oleh kekuatan-kekuatan politik di negara itu agar tidak menjadi mangsa intrik politik yang disiapkan oleh orang kafir penjajah Barat terhadap negara-negara Muslim.
• Setiap orang yang menyerukan Dialog harus menyadari bahwa kita adalah bangsa terbaik yang dilahirkan di tengah-tengah manusia, dan bahwa dialog apapun harus berdasarkan hanya pada Islam. Dialog harus mengatasi masalah riil masyarakat; termasuk makanan, perumahan, pendidikan, dll dan jangan mengatasi masalah-masalah kelompok langsung yang berasal dari lingkungan politik seperti yang terjadi saat ini; di mana mereka bersaing untuk mendapatkan pembagian kekuasaan dan kekayaan, sesuatu yang ditolak oleh rakyat Sudan karena melanggar aqidah mereka, dan memencilkan masalah-masalah mereka, dan bahkan merupakan komplikasi atas masalah mereka.
• Kedua belah pihak juga sepakat tentang pentingnya melanjutkan pertemuan itu untuk mengkristal visi yang rinci tentang isu-isu yang mengganggu negara.

Ibrahim Othman (Abu Khalil)
Juru Bicara Resmi Hizbut Tahrir Wilayah Sudan
Selasa 7 Dzul Qiddah 1435 H
2/9/2014
No: 39/2014 HTS

Posting Komentar untuk "Pertemuan Hizbut Tahrir Wilayah Sudan dengan Delegasi Ikhwanul Muslimin–Al-Islah"

close