Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Setidaknya Lima Belasan Migran Gaza Dilaporkan Tenggelam Di Dekat Pantai Mesir

Seperti yang dilaporkan oleh koran lokal di Palestina bahwa setidaknya 15 warga Palestina dari Jalur Gaza tenggelam di dekat pantai kota Alexandria Mesir setelah perahu yang membawa puluhan migran tenggelam saat melakukan perjalanan ke Italia.

Surat Kabar Palestina Al-Quds mengutip dari sejumlah keluarga korban di Jalur Gaza mengatakan mereka telah menerima panggilan telepon dari pemerintah Mesir pada Sabtu malam (13/9) yang mengatakan kepada mereka bahwa perahu yang membawa keluarga mereka telah tenggelam di dekat pantai Alexandria.

Pemerintah Mesir belum mengomentari insiden tersebut.

Sekitar 72 orang telah diselamatkan dan dibawa ke Alexandria oleh pasukan penjaga pantai Mesir, sumber tersebut mengatakan kepada surat kabar Al-Quds.

Ilustrasi
Sumber-sumber mengatakan bahwa kapal yang tenggelam itu membawa sekitar 160 migran Palestina, termasuk anak-anak, dari kota Khan Younis dan Rafah di Jalur Gaza selatan.

Sebuah sumber terpercaya mengatakan kepada Anadolu Agency bahwa puluhan warga Palestina dari Jalur Gaza baru-baru ini banyak yang berupaya meninggalkan wilayah tersebut menuju Mesir melalui terowongan lintas-perbatasan dalam usaha untuk bermigrasi ke Eropa melalui laut.

Sumber tersebut juga mengatakan bahwa jumlah warga Palestina yang berusaha beremigrasi telah meningkat setelah serangan “Israel” baru-baru ini yang telah menghancurkan Jalur Gaza, menyebabkan lebih dari dua ribu warga Gaza meninggal dan ribuan rumah hancur. [visimuslim.com]

Sumber : Middle East Monitor


Posting Komentar untuk "Setidaknya Lima Belasan Migran Gaza Dilaporkan Tenggelam Di Dekat Pantai Mesir"

close