Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ust. Kemal Idris ; Politik Dalam Islam Itu Penting

VisiMuslim.Com, Makassar - Jum'at (5/9/2014), Ust. Kemal Idris selaku Ketua DPD 1 HTI SulSelBar menjadi pemateri pengajian rutin di Masjid Rahmatullah BSP (Bumi Sudiang Permai) Blok M, Kota Makassar. 

Salah satu poin penting dalam paparan materinya beliau menyampaikan bahwa 'politik dalam Islam itu penting' yakni dalam rangka mengurusi urusan umat baik di dalam maupun di luar Negeri. 

Pada pembahasannya beliau menjelaskan bahwa saat ini umat Islam tengah menghadapi problematika dalam berbagai bidang kehidupan baik dalam bidang politik, ekonomi, sosial, budaya dan lain sebagainya. 

Bahwa umat Islam sebenarnya memiliki potensi SDM yang luar biasa, yang mampu mengatasi persoalan-persoalan tersebut, hanya saja karena sistem yang diterapkan hari ini adalah sistem yang salah (baca : kapitalis/sekuler) maka potensi tersebut seperti tidak terlihat sama sekali. Olehnya itu perlu sistem yang kuat lagi handal untuk memanfaatkan potensi-potensi tersebut secara optimal. 
Ust. Kemal Idris (Ketua DPD I HTI Sulselbar)
Sistem yang kuat lagi handal tersebut adalah sistem Islam yang telah terbukti mampu membawa umat Islam sampai pada kejayaannya. Kemudian beliau menambahkan bahwa problem dan potensi umat ini hanya bisa diatasi bila umat memiliki institusi politik yang kuat, itulah Daulah Khilafah Rasyidah yang akan menerapkan sistem/syariah Islam secara menyeluruh. (Irwan/Af) [] www.visimuslim.com

Posting Komentar untuk "Ust. Kemal Idris ; Politik Dalam Islam Itu Penting "

close