Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pembakaran Spanduk ICMS Palangkaraya, Buktikan 'Demokrasi' Omong Kosong

Pembakaran Spanduk ICMS 2014 Palangkaraya
Pembakaran Spanduk ICMS Palangkaraya, Buktikan 'Demokrasi' Omong Kosong

Spanduk yang berada di jalan lingkungan kampus Unpar dan bundaran kecil Palangka Raya menjadi sasaran amukan spontanitas sekelompok massa yang menyebut dirinya pemuda Kalimantan Tengah (Kalteng), Rabu (15/10/2014) siang. Sebagaimana dilansir dari Kaltengpost. 

Spanduk yang digagas oleh mahasiswa Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) melalui Lajnah Khusus Mahasiswa HTI itu diantaranya bertuliskan "Khilafah Tegak di Indonesia, Kembalikan Freeport dan SDA untuk Rakyat", "We need Khilafah, Not Democracy", dan lain-lain. 

Spanduk itu juga dalam rangka mensosialisasikan kegiatan kongres mahasiswa HTI, Indonesia Congress Of Muslim Students (ICMS) yang diadakan di lebih dari 70 kota dengan puncak acara di Jakarta pada 2 November 2014 yang mengklaim akan dihadiri 25.000 mahasiswa.

Spanduk itu memantik emosi sekelompok pemuda yang akhirnya melakukan aksi pembakaran spanduk dan anarkisme. Ditengah aksi pemuda Kalteng itu, pemuda yang diduga bagian dari mahasiswa HTI sempat menjadi sasaran pemukulan dan tendangan massa yang tampak kalap. Beruntung saja, berhasil diredam oleh yang lainnya. Sontak saja, aksi itu menjadi perhatian pengguna jalan yang melintas di lingkungan Unpar. Sayangnya, aksi spontanitas itu luput dari perhatian aparat Kepolisian dan pihak keamanan kampus.

Salah Seorang Syabab Hizbut-Tahrir dalam Statusnya:

"Pembakaran Spanduk ICMS Palangkaraya.. membuktikan kerusakan Intelektual kaum Demokrasi | Allah melaknat kalian kaum pembenci" tulis Fatih Mujahid dalam Laman Facebooknya, Dia juga menulis:

"Dan Allah akan membinasakan dan membakar mereka..
Sesungguhnya orang-orang yang kafir kepada ayat-ayat Kami, kelak akan Kami masukkan mereka ke dalam neraka. Setiap kali kulit mereka hangus, Kami ganti kulit mereka dengan kulit yang lain, supaya mereka merasakan azab. Sesungguhnya Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.( Surah An-Nisa 56." [BringIslam/visimuslim.com]

Posting Komentar untuk "Pembakaran Spanduk ICMS Palangkaraya, Buktikan 'Demokrasi' Omong Kosong"

close