Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tukang Cukur Saudi Hasilkan 2 Miliar Lebih dalam Musim Haji Ini

Sebanyak 150 tukang cukur Arab Saudi yang dilatih oleh Badan Pelatihan Teknis dan Kejuruan (TVTC), telah menghasilkan pendapatan sebesar 750.000 riyal (2,34 miliar rupiah) selama musim haji tahun ini.

Seorang tukang cukur bernama Mohammad dari Jazan dan Khaled dari Makkah mengatakan, mereka senang telah diberi pekerjaan tersebut. Langkah ini merupakan bagian dari upaya kota Makkah untuk menyediakan layanan yang aman bagi jamaah haji.

Ilustrasi
Mohammad mengatakan gabungan tukang cukur Saudi tersebut berhasil mendapatkan 750.000 riyal dalam empat hari. “Ini memungkinkan masing-masing kita untuk menerima 5.000 riyal (15,6 juta rupiah) hanya dalam empat hari kerja,” katanya.

TVTC telah mengirimkan para tukang cukur Saudi ke Mina selama lima tahun terakhir. Pemerintah kota melengkapi mereka dengan semua fasilitas untuk melakukan pekerjaan secara efisien.

Para tukang cukur yang masih muda tersebut ditempatkan di barat Jembatan Jumrah. Seorang pejabat TVTC di Makkah bernama Faisal bin Kadsa, memuji kinerja para tukang cukur tersebut.

Keberadaan para tukang cukur ini sangat membantu bagi para jamaah haji untuk melakukan tahalul, yang merupakan salah satu rukun haji. Tahalul dilakukan setelah melontar jumrah Aqabah dan menyembelih hewan. [kiblat/www.visimuslim.com]

Posting Komentar untuk "Tukang Cukur Saudi Hasilkan 2 Miliar Lebih dalam Musim Haji Ini"

close