Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ada Kampanye Salib Terselubung di Program Ramadhan TVRI, MUI: Ada Unsur Kesengajaan


Tayangan televisi yang bertajuk Ramadhan semestinya adalah tayangan Islami dan tidak mengandung simbol-simbol agama lain. Karena itu, ketika mengetahui ada salib dalam tayangan acara Sahur di salah satu televisi, Majelis Ulama Indonesia (MUI) segera bertindak.

Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyayangkan program di TVRI yang menggunakan kostum salib di acara Program Ramadhan. Program yang disiarkan secara langsung tersebut dinilai MUI sebagai unsur kesengajaan yang dapat melukai hati umat Islam.

"Kalau melihat dari tayangan itu, sepertinya ada unsur kesengajaan dari internal program yang bertanggung jawab tayangan itu," kata Ketua Infokom MUI Masduki Badlowi lansir ROL, Senin (13/6).

Masduki Baidlowi juga mendesak TVRI segera meminta maaf kepada umat Islam. 

"Harus minta maaf, karena itu adalah kesalahan," kata Masduki.

Soal sanksi, Masduki mengatakan, MUI tidak memiliki kewenangan untuk menjatuhkan sanksi.
Kewenangan MUI adalah menyampaikan pengaduan kepada lembaga-lembaga terkait seperti Komisi Penyiaran Indonesia dan Kementerian Informasi atas tayangan-tayangan semacam ini di televisi.

Selain itu, MUI juaga akan mengadukan ke Komisi I DPR RI karena TVRI berada di bawah pengawasan Komisi I DPR RI.

Sebelumnya, dalam sebuah tayangan program sahur Ramadhan, Sabtu (11/6/2016) pukul 03.18 WIB, TVRI menampilkan dua pengisi acara berjilbab dengan busana bertanda salib yang cukup jelas. [VM/ROL]

Posting Komentar untuk "Ada Kampanye Salib Terselubung di Program Ramadhan TVRI, MUI: Ada Unsur Kesengajaan"

close