Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sedang Zikir Di Masjid, Pengasuh Ponpes Di Cicalenka Bandung Dianiaya Orang Tak Dikenal


VisiMuslim, Bandung - Kabar duka datang dari Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Hidayah Santiong, Kampung Sentiong RT 04/01, Desa Cicalengka Kulon, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung.

KH Emon Umar Basri (60) yang akrab disapa Ceng Emon, pengasuh Pesantren Al-Hidayah Santiong Cicalengka, dianiaya orang tak dikenal pada Sabtu (27/1/2018) sekitar pukul 05.30 WIB. 

Menurut laporan SINDONews, penganiayaan itu terjadi di Masjid Al-Hidayah, Pesantren Santiong. Saat itu, Ceng Emong sedang duduk wirid atau berzikir seusai melaksanakan salat Subuh berjamaah. Suasana di dalam masjid saat penganiayaan terjadi sedang sepi, karena seluruh santri telah kembali ke pondok masing-masing setelah salat Subuh. 

Akibat penganiayaan itu korban Ceng Emon mengalami luka serius, hidung patah dan tengkorak kepala retak. Bahkan korban sempat tak sadarkan diri.

Oleh para santri, KH Emon dibawa ke RS AMC Cileunyi lalu dirujuk ke ke UGD Al Islam Bandung, Jalan Soekarno-Hatta. 

Kerabat korban, Fauzie menuturkan, peristiwa penganiayaan terjadi begitu cepat. Pelaku bukan santri, melainkan orang tak dikenal. 

“Pelaku memukul dengan tangan kosong. Posisi Pak Kiai (KH Emon) tengah duduk bersila. Saya berharap kasus ini segera terungkap dan pelaku cepat tertangkap,” ujar Fauzie. 

Fausie mengungkapkan, kondisi KH Emon Umar Bisri, berangsur membaik, meski sempat mengalami kritis dan tak sadarkan diri setelah dianiaya.

“Kami mengutuk kejadian ini dan meminta polisi segera menangkap pelaku,” tandas Bendahara PC NU Kabupaten Bandung ini. 

Kapolsek Cicalengka Kompol Asep Gunawan mengatakan, kasus ini masih dalam penyelidikan. Anggota Polsek Cicalengka dan Unit Indonesia Automatic Finger Print Identification System (Inafis)  Polres Bandung telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), mencari barang bukti, dan meminta keterangan dari sejumlah saksi. 

“Pelaku belum diketahui identitasnya, masih dikejar. Unit Reskrim Polsek Cicalengka dibantu Satreskrim Polres Bandung dan Ditreskrimum Polda Jabar untuk mengungkap kasus ini,” jelas Asep. [arrhamah]

Posting Komentar untuk "Sedang Zikir Di Masjid, Pengasuh Ponpes Di Cicalenka Bandung Dianiaya Orang Tak Dikenal"

close