Akhirnya, UIN Sunan Kalijaga Cabut Larangan Cadar


VisiMuslim - Polemik pelarangan cadar di Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga akhirnya selesai. Sebab, pihak Universitas secara resmi mencabut pelarangan cadar di lingkungan kampus.

Menurut Rektor UIN Kalijaga, Yudian Wahyudi pencabutan ini dilakukan usai diadakan Rapat Koordinasi Universitas. Ia menjelaskan, pertemuan ini dilakukan pada hari ini.

“Berdasarkan hasil Rapat Koordinasi Universitas (RKU) pada Sabtu, 10 Maret 2018 diputuskan bahwa Surat Rektor No. B-1301/U.02/R/AK.00.3/02/2018 tentang Pembinaan Mahasiswi Bercadar dicabut demi menjaga iklim akademik yang kondusif,” katanya dalam rilis yang diterima Kiblat.net pada Sabtu (10/03/2018).

Surat Edaran Pencabutan Pelarangan Cadar
Surat yang bernomor B-1679/Un.02/R/AK.00.3/03/2018 ini pun ditegaskan bersifat penting dan ditujukan pada Direktur Pascasarjana, Dekan Fakultas, Kepala Unit/Lembaga UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Sebagaimana diketahui, nama UIN Sunan kalijaga sempat mencuat di kalangan masyarakat lantaran pelarangan cadar di kampus. Berbagai kalangan pun memberikan kritikan, tak terkecuali Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH. Ma’ruf Amin.

“Tentu harus kita mendengar kenapa cadar itu dilarang. Cadar secara Islam boleh, jadi karena aspek apa sehingga UIN Kalijaga itu melarang,” katanya kepada Kiblat.net di Gedung MUI Pusat, Jakarta pada Selasa (06/03/2018). [kiblat]

Belum ada Komentar untuk "Akhirnya, UIN Sunan Kalijaga Cabut Larangan Cadar"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel