AS Resmikan Pusat Pelatihan Polisi Anti-Teror di Yordania

Anti Teror Yordan
VisiMuslim - Pemerintah Yordania dan Amerika Serikat, Kamis (22/03), membuka markas militer untuk melatih pasukan keamanan regional dalam perang melawan “teroris”. Pembangunan dan operasinal pusat pelatihan militer ini didanai oleh Amerika Serikat.

“Ini adalah salah satu fasilitas pelatihan terbesar di kawasan ini,” kata Michael Ivanov, Asisten Menteri Luar Negeri AS untuk Keamanan Diplomatik, saat meresmikan markas militer tersebut.

Markas ini, lanjutnya, akan melatih kontra-terorisme khususnya manajemen krisis, penyelamatan tawanan, identifikasi bom dan mencegahnya meledak serta pertahanan elektronik.

Dia menambahkan bahwa program anti-terorisme untuk Yordania berlanjut dan sangat penting bagi negaranya. Hal ini akan memberikan kemampuan lebih bagi Yordania dalam perang melawan “teroris”.

Pusat pelatihan militer itu terletak 70 km di selatan Amman. Ini merupakan markas militer kedua yang dibangun pemerintah Yordina dengan dana AS. Program ini bagian dari kesepakatan perang terhadap “teroris” yang dipimpin AS, yang akan melatih pasukan keamanan dan polisi dari 21 negara.

Sementara itu, Henry Wooster, pegawai kedutaan AS di Amman, mengatakan bahwa Yordania adalah pusat program pelatihan militer terbesar AS untuk mengidentifikasi alat peledak rakitan. Ia menambahkan bahwa program anti-terorisme di Yordania merupakan yang terbesar di kawasan Timur Tengah.

Perlu diketahui, dalam dua dekade terakhir, ribuan polisi dari Palestina, Libya dan Iraq dilatih Amerika Serikat di Yordania. [vm]

Sumber : Aljazeerah/Arrahmah

0 Response to "AS Resmikan Pusat Pelatihan Polisi Anti-Teror di Yordania"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel