Bercadar, Kartika Putri Dapat Perlakuan Diskriminasi di Bandara


VisiMuslim - Kejadian kurang menyenangkan dialami oleh Kartika Putri, artis yang mulai mengenakan jilbab, lantaran mengenakan cadar.

Dalam postingan di akun instagram pribadinya, ia mengungkapkan bahwa dirinya telah diintimidasi oleh pihak bandara karena menggunakan cadar.

Dengan foto dirinya yang mengenakan cadar, Kartika Putri menuturkan kejadian yang menimpa dirinya. Ia ke bandara dengan mengenakan pakaian syar’i dan cadar dengan alasan agar merasa lebih nyaman dan aman.

“Tapi sedih dan miris sekali karena sampai di bandara saya masuk di security check, tapi koper saya diperiksa secara random. Lalu saya bertanya, ‘kenapa random cuma saya padahal koper saya kosong. Apakah karena saya memakai cadar?'” keluhnya.

Tidak sampai disitu. Di pemeriksaan kedua terjadi hal yang sama, bahkan dia diperiksa tubuhnya oleh petugas perempuan, padahal dia lolos sensor. Kemudian pihak bandara meminta boarding pass.

“Ya Allah mengapa aku merasa di “intimidasi” dengan niqab ini?” tuturnya.

Namun, Kejadian tersebut menjadikan dirinya semakin tertantang untuk mengenakan cadar di tempat umum lainnya. Dia ingin melihat tanggapan orang-orang yang berada di sekitarnya terkait dengan dcadar.

Kartika juga mengaku merasa lebih nyaman mengenakan cadar karena membuat dirinya tidak menjadi pusat perhatian laki-laki. Akan tetapi dia sangat menyayangkan perlakuan orang-orang yang tidak adil terhadap muslimah yang mengenakan cadar. Padahal Indonesia merupakan negara dengan mayoritas penduduk muslim.

“Saya Jadi makin tertantang untuk menggunakan niqab ditempat umum lainnya tuk lebih tahu bagaimana reaksi sekeliling. Ingat ya, kami muslimah yang menggunakan niqab juga mempunyai hati dan perasaan, jadi perlakukanlah sebagaimana mestinya, tanpa diintimidasi,” tandas Kartika.

Dia mengaku masih kaget dan sedih dengan kejadian tersebut. []

Sumber : Arrahmah

Belum ada Komentar untuk "Bercadar, Kartika Putri Dapat Perlakuan Diskriminasi di Bandara"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel