Israel Ubah Masjid Bersejarah di Safed Menjadi Bar

Penganut Yahudi mengadakan pesta dan minuman di Masjid Al Ahmar. Foto: Gulfnews
VisiMuslim - Pemerintah Kota Israel di Safed telah mengubah Masjid Al-Ahmar menjadi sebuah bar dan aula acara. Demikian laporan Al-Quds Al-Arabi seperti dikutip Middle East Monitor, Rabu (10/04/2019).

Sebagai salah satu masjid paling bersejarah di kota Arab, yang diduduki oleh gerombolan Yahudi pada tahun 1948, bangunan ini awalnya diubah menjadi sekolah Yahudi, kemudian menjadi pusat kampanye pemilihan Likud dan kemudian menjadi gudang pakaian sebelum akhirnya diubah menjadi klub malam.

Surat kabar yang berbasis di London melaporkan bahwa masjid itu dialihkan menjadi bar dan ruang pernikahan oleh perusahaan yang berafiliasi dengan pemerintah kota Israel. Namanya diubah dari Masjid Al-Ahmar menjadi Khan Al-Ahmar.

Khair Tabari, sekretaris dana abadi Safed dan Tiberias Islamic, mengatakan bahwa ia telah menunggu pengadilan Nazareth untuk mengambil keputusan mengenai pengaduan terkait perubahan fungsi masjid.

Dia mengatakan telah melampirkan dokumen untuk membuktikan kepemilikan Islam atas masjid. Dia menyerukan berbagai lembaga politik dan populer untuk meningkatkan kerja sama mereka untuk menyelamatkan masjid dari upaya Israel tersebut.

Safed pernah menjadi rumah bagi 12.000 warga Palestina yang dipaksa keluar dari rumah mereka pada tahun 1948. Tabari mengatakan bahwa masjid sekarang terbuka untuk aktivitas apapun kecuali shalat oleh umat Islam. [vm]

Sumber: MEMO

Belum ada Komentar untuk "Israel Ubah Masjid Bersejarah di Safed Menjadi Bar"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...