Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rumahnya Tidak Dapat Izin Israel, Warga Palestina Hancurkan Rumahnya

Wad Muhammad Abbasi, pria Palestina hancurkan rumahnya sendiri akibat tidak dapa izin dari Israel (foto: Ma'an News Agency)
VisiMuslim - Seorang pria Palestina di Silwan, Al-Quds (Yerusalem Timur),  terpaksa menghancurkan rumahnya sendiri, karena diklaim oleh Otoritas Israel tidak berizin.

Ma’an News Agency dari The Wadi Hilweh Information Center di Silwan melaporkan, Rabu (17/4),  pria tersebut, Awad Muhammad Abbas,i melakukan hal tersebut walaupun rumahnya baru saja dibangun dan belum selesai.

Israel kerap tidak memberikan izin kepada warga Palestina untuk bangunan yang didirikan di Al-Quds. Padahal di kalangan pemukim Palestina, semua hal dibebankan pada masing-masing keluarga untuk memperoleh izin yang memakan waktu bertahun-tahun dan biaya puluhan ribu dolar.

Sementara bagi pemukim Yahudi Israel yang tinggal di pemukiman ilegal Al-Quds, segala perencanaan, pembangunan hingga pembangunan infrastruktur didanai dan dieksekusi oleh Israel.

Sebelumnya, buldoser Israel dengan pengawalan pasukan militer menghancurkan dua rumah di daerah al-Qubba, selatan Yerusalem tanpa memberikan peringatan terlebih dahulu.

Sehingga dengan sangat terpaksa keluarga Uday (10 jiwa) tinggal di tempat terbuka, tak jauh bangunan rumahnya. [vm]

Sumber : MINA Agency

Posting Komentar untuk "Rumahnya Tidak Dapat Izin Israel, Warga Palestina Hancurkan Rumahnya"