Rumahnya Tidak Dapat Izin Israel, Warga Palestina Hancurkan Rumahnya

Wad Muhammad Abbasi, pria Palestina hancurkan rumahnya sendiri akibat tidak dapa izin dari Israel (foto: Ma'an News Agency)
VisiMuslim - Seorang pria Palestina di Silwan, Al-Quds (Yerusalem Timur),  terpaksa menghancurkan rumahnya sendiri, karena diklaim oleh Otoritas Israel tidak berizin.

Ma’an News Agency dari The Wadi Hilweh Information Center di Silwan melaporkan, Rabu (17/4),  pria tersebut, Awad Muhammad Abbas,i melakukan hal tersebut walaupun rumahnya baru saja dibangun dan belum selesai.

Israel kerap tidak memberikan izin kepada warga Palestina untuk bangunan yang didirikan di Al-Quds. Padahal di kalangan pemukim Palestina, semua hal dibebankan pada masing-masing keluarga untuk memperoleh izin yang memakan waktu bertahun-tahun dan biaya puluhan ribu dolar.

Sementara bagi pemukim Yahudi Israel yang tinggal di pemukiman ilegal Al-Quds, segala perencanaan, pembangunan hingga pembangunan infrastruktur didanai dan dieksekusi oleh Israel.

Sebelumnya, buldoser Israel dengan pengawalan pasukan militer menghancurkan dua rumah di daerah al-Qubba, selatan Yerusalem tanpa memberikan peringatan terlebih dahulu.

Sehingga dengan sangat terpaksa keluarga Uday (10 jiwa) tinggal di tempat terbuka, tak jauh bangunan rumahnya. [vm]

Sumber : MINA Agency

Belum ada Komentar untuk "Rumahnya Tidak Dapat Izin Israel, Warga Palestina Hancurkan Rumahnya"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...