Mesir Akan Adakan Referendum tuk Perpanjang Kekuasaan Al-Sisi

Abdel Fattah Al-Sisi. (Foto: AFP)
VisiMuslim - Komisi pemilihan Mesir mengatakan pada Rabu (17/4/2019) bahwa referendum yang berpotensi memungkinkan pemimpin rezim Mesir Abdel Fattah al-Sisi untuk tetap berada di kursi kekuasaan hingga 2030, akan berlangsung pada 20-22 April.

Pemungutan suara, yang menampilkan beberapa amandemen konstitusi, telah diberikan ke parlemen pada Selasa (16/4/2019), lansir Al Arabiya.

Perubahan, jika disetujui, akan memperpanjang jangka waktu Al-Sisi saat ini menjadi enam tahun dari empat dan kemudian memungkinkan dia untuk menjalankan lagi untuk masa jabatan ketiga yang berlangsung enam tahun.

Itu juga akan memberikan presiden kekuasaan baru atas penunjukan pejabat yudisial, mendukung peran militer dan menciptakan majelis tinggi parlemen.

Sisi berkuasa setelah memimpin kudeta militer yang menggulingkan presiden yang terpilih secara demokratis, Muhammad Mursi, pada 2013. Ia terpilih untuk masa jabatan empat tahun kedua pada 2018.

Pendukung Sisi mengklaim perubahan itu diperlukan untuk memberinya lebih banyak waktu untuk menyelesaikan proyek-proyek pembangunan besar dan reformasi ekonomi.

Para kritikusnya mengatakan mereka memusatkan lebih banyak kekuasaan di tangan seorang pemimpin yang dituduh oleh kelompok-kelompok hak asasi manusia memimpin tindakan keras tanpa henti terhadap kebebasan.

Anggota parlemen Mesir yang berjumlah 596 orang, didominasi oleh pendukung Sisi.[vm]

Belum ada Komentar untuk "Mesir Akan Adakan Referendum tuk Perpanjang Kekuasaan Al-Sisi"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...