Ketua Yayasan Ponpes Al-Ikhlash: Tabligh Akbar Ustadz Felix Tetap Berjalan

Ustadz Ashari Dipo Kusumo
VisiMuslim - Ketua Yayasan Ponpes Al-Ikhlash Lamongan, Ustadz Azhari Dipo Kusumo menegaskan bahwa tabligh akbar Ustadz Felix Siauw di Pesantren miliknya tetap berjalan. Ia menekankan, Ustadz Felix tidak akan menghujat saat mengisi pengajian.

“Insyaallah tetap jalan. Saat ceramah Ustadz Felix Siauw tidak menghujat orang atau kelompok lain. Kalau bertentangan dengan hal tersebut, maka kegiatan Ustadz Felix siap dibubarkan,” ujarnya dalam keterangan pers yang diterima Kiblat.net pada Rabu (26/06/2019).

Menurutnya, ini acara Khutbah Wada’ sekaligus pengajian umum untuk Umat Islam dengan tema “Membangun Kembali Akhlaqul Karimah Menuju Indonesia Yang Bermoral”. Kami, kata dia, memilih Ustadz Felix Siauw karena beliau adalah penceramah yang followernya relatif banyak.

“Dan yang menarik beliau seorang mu’allaf yang concern kepada dakwah sejak 15 tahun keislamannya,” tuturnya.

Ustadz Dipo memaparkan, kehadiran Ustad Felix ini untuk mencoba menampilkan bahwa Islam tidak mengenal batas Etnis manapun. Acara ini untuk menunjukkan bahwa ternyata Iman itu indah, dia dianut dan dinikmati oleh siapapun dan dari manapun dia berasal.

“Dan kita bisa belajar dari siapapun tentang Islam, akhlak, sejarah serta apa saja sejauh dasarnya jelas dari Qur’an dan Hadits Shahih serta ijma’ Ulama’ salaf dan khalaf dengan semangat persaudaraan demi kebaikan moral negeri ini,” ujarnya.

“Beliau mungkin berbeda dengan saya dalam beberapa hal namun bagaimanapun juga beliau adalah saudara seiman saya sebagaimana Deddy Corbuzier,” sambungnya.

Maka, ia mengimbau kepada siapapun untuk menghadiri ceramahnya dengan niat Lillahi ta’ala. Hal ini agar kita jadi lebih tawadlu dan mengerti ternyata Islam bisa disajikan oleh mu’allaf yang baru saja menikmati hidayah Allah.

“Yang pengalaman spiritual seperti Ustadz Felix Siauw tidak dirasakan oleh kita yang sudah Islam sejak lahir,” pungkasnya.[vm]

Sumber : Kiblat

Belum ada Komentar untuk "Ketua Yayasan Ponpes Al-Ikhlash: Tabligh Akbar Ustadz Felix Tetap Berjalan"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...