Menteri Susi: Indonesia Katanya Bangsa Besar, Tapi Buang Sampah Plastik Nomor 2 Di Dunia


VisiMuslim - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti ikut serta dalam aksi Bebas Sampah Plastik di area CFD Bundaran HI hingga Taman Aspirasi, Monas, Jakarta, Ahad (21/7/2019).

Susi bergabung dengan sejumlah relawan dan aktivis lainnya menuju Taman Aspirasi. Nampak Susi membentangkan spanduk bertuliskan ‘Tolak Plastik Sekali Pakai’.

Pada kesempatan itu, Susi mengaku prihatin dengan masih rendahnya kesadaran masyarakat untuk menjaga kelestarian lingkungan dengan tak menggunakan plastik sekali pakai.

Bahkan Indonesia tercatat sebagai negara penyumbang sampah plastik nomor 2 dunia setelah Cina.

“Indonesia katanya bangsa besar, eh buang sampah (plastik) nomor 2 di dunia,” tandasnya, lansir Kumparan.

Susi mengajak semua pihak untuk mengurangi penggunaan plastik sekali pakai. Beberapa contoh plastik sekali pakai adalah kantong plastik dan sedotan.

“Kalau kita tidak kurangi pemakaian plastik sekali pakai maka akan menghancurkan laut. Nah sekarang pemerintah Bali, Banjarmasin sudah melarang plastik sekali pakai,” ungkapnya.

Susi juga meminta semua industri yang memproduksi plastik untuk menarik plastik mereka dari laut.

“Tarik kembali plastiknya. Mereka membuat institusi apa, supaya asosiasi ikut bertanggung jawab juga, sama-sama memerangi plastik jangan masyarakat saja,” tegasnya.[vm]

Sumber : arrahmah

Belum ada Komentar untuk "Menteri Susi: Indonesia Katanya Bangsa Besar, Tapi Buang Sampah Plastik Nomor 2 Di Dunia"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...