Menyiapkan Khilafah adalah Tugas Ulama

KH. Syah Alam Ridwan
VisiMuslim, Purwakarta - Islam secara kaffah telah diturunkan oleh Allah Swt. Sedangkan menyiapkan terwujudnya Islam secara kaffah melalui tegaknya Khilafah adalah tugas para ulama. Jelas KH Syah Alam Ridwan, Pimpinan Ponpes Al Islam Purwakarta pada Sabtu (13/07) dihadapan peserta Multaqo dan Halal Bi Halal Ulama Aswaja Purwakarta.

Ulama yang juga aktif sebagai Komisi Dakwah MUI Purwakarta ini juga menyatakan, meski Khilafah itu dijanjikan, namun tegaknya mesti diperjuangkan. "Tugas kita mendakwahkan, mendakwahkan, mendakwahkan!" Tegasnya.

Seruan penegakkan Khilafah harus diulang-ulang dan sesering mungkin. Ia mengibaratkannya dengan iklan-iklan di televisi yang terus diulang sehingga isinya melekat di tengah masyarakat."Supaya umat ini ingat. Sampai menerap di memorinya," tambahnya.

Lebih dari itu, dalam memperjuangkannya, ulama tidak boleh takut. Ulama harus berani dan istiqamah dalam mengupayakannya. "Apa yang mesti ditakutkan? Pada akhirnya semuanya akan mati," tegasnya.

Ia mencontohkan generasi terdahulu yang juga memperjuangkan Islam. Dalam sejarahnya, para pejuang Islam banyak yang mati dibunuh. Tak sedikit juga yang mati dipenjara.(FA)**[vm]

Belum ada Komentar untuk "Menyiapkan Khilafah adalah Tugas Ulama"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...