Trump Selamati MBS di Sela G20

Saudi Arabia's Crown Prince Mohammed bin Salman held talks with US President Donald Trump on Saturday. (SPA)
VisiMuslim - Presiden AS pada Sabtu (29/6/2019) memuji Pangeran Mahkota Arab Saudi atas reformasi transformatifnya di Kerajaan.

“Saya ingin mengucapkan selamat kepada anda,” ujar Presiden Donald Trump kepada Putra Mahkota Muhammed bin Salman, dalam pembicaraan di Osaka, di sela-sela KTT G20, “Anda telah melakukan pekerjaan yang benar-benar spektakuler.”

Trump, merujuk pada sang putra mahkota sebagai karib, berbicara tentang pidato pembukaan Arab Saudi, “terutama apa yang telah anda lakukan untuk kaum wanita,” katanya kepada Pangeran Muhammed, “Saya pikir apa yang terjadi adalah seperti revolusi dengan cara yang sangat positif.”

Putra mahkota mengatakan orang-orang Saudi telah mencapai banyak kemajuan dalam beberapa tahun terakhir. “Kami berusaha melakukan yang terbaik untuk negara kami dan kami perlu berbuat lebih banyak,” ungkap MBS.

MBS mengatakan bahwa dengan dukungan Trump, Arab Saudi telah mampu mewujudkan sejumlah pencapaian politik, keamanan, ekonomi, dan militer, yang katanya juga berkontribusi terhadap pertumbuhan dan keselamatan ekonomi AS.

Trump juga menyoroti hubungan bisnis yang signifikan antara kedua negara dan dampak pada pekerjaan AS, “setidaknya satu juta pekerjaan diciptakan oleh pembelian yang dilakukan oleh Arab Saudi,” katanya.

“Kami telah mengadakan pertemuan tentang perdagangan dan pengembangan ekonomi dan tentang militer, tentu saja, dan pertemuan itu benar-benar hebat.”

“Satu hal yang sedang anda lakukan, yang hampir berada di urutan teratas daftar dan mungkin berada di urutan paling atas adalah perjuangan anda melawan teror,” lanjut Trump, menyapa upaya Kerajaan untuk memerangi terorisme dan ekstremisme.

Pernyataan itu dibuat menjelang pertemuan tertutup antara Trump, putra mahkota dan sejumlah menteri terkemuka dan penasihat dari kedua negara. [vm]

Sumber : arrahmah

Belum ada Komentar untuk "Trump Selamati MBS di Sela G20"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...