Enzo Dikaitkan HTI, Fahri Hamzah: Banyak yang Bangga dengan Ideologi Komunis Jadi Pejabat


VisiMuslim - Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah menanggapi foto Enzo Zenz Allie yang dikaitkan pada organisasi HTI karena membawa bendera tauhid. Fahri menegaskan bahwa seharusya foto tersebut tidak perlu dipermasalahkan.

“Itu masa lalu, ada banyak yang bangga dengan ideologi komunis, toh jadi pejabat publik. Kenapa pula santri bule ini jadi masalah? Inilah penyakit kambuh kita, mentalitas yang tidak bagus diteruskan,” ucapnya pada Rabu (14/08/2019) lansir Kiblat Net.

Pimpinan DPR RI Koordinator bidang Kesejahteraan Rakyat (Korkesra) itu mengaku bahwa dirinya tidak kenal Enzo Zenz Allie tapi kenal Clovis yang sama-sama berdarah campuran, saat sebagai Ketua Panja UU Imigrasi UU No.6/2011.

Saat itu, Fahri mengaku mengenal dan belajar banyak dari warga negara Indonesia yang menikah dengan warga negara asing.

“UU kewarganegaraan dan UU Imigrasi melalui Panja DPR RI mengadakan dengar pendapat dengan mereka. Lalu, UU memberikan pilihan kepada mereka setelah umur 18 tahun mau memilih menjadi warga negara Indonesia atau warga negara asing, karena kita tidak menganut kewarganegaraan ganda (dual citizenship). Enzo Zenz Allie dan Clovis telah memilih menjadi WNI. Sesuatu yang hebat,” ucapnya.

Menurut Fahri hal tersebut hebat karena menjadi warga negara Perancis adalah warga negara yang penuh kemudahan dan jaminan. Satu yang pasti, passport kita akan menjadi passport yang mendapat kemudahan visa ke seluruh dunia, juga mendapat ‘baik sangka’ sebagai warga dunia kelas satu.

Maka, ia mengimbau agar memberi kesempatan kepada Enzo dan generasi baru negeri ini yang lebih terbuka pikirannya dalam menyikapi suatu peristiwa. [vm]

Sumber : Kiblat Net

Belum ada Komentar untuk "Enzo Dikaitkan HTI, Fahri Hamzah: Banyak yang Bangga dengan Ideologi Komunis Jadi Pejabat"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...