Komisi III DPR: Jangan Sampai Hukum Tumpul ke Pengibar Bendera Bitang Kejora

Aboe Bakar Al-Habsyi 
VisiMuslim - Anggota Komisi III DPR RI, Aboe Bakar Al-Habsyi menanggapi adanya pengibaran bendera bintang kejora di beberapa unjuk rasa akhir-akhir ini. Menurutnya, tindakan tersebut mengusik rasa nasionalisme bangsa Indonesia.

“Beberapa waktu ini banyak diinfokan adanya aksi yang disertai pengibaran bendera bintang kejora. Bahkan media memberitakan aksi demo di seberang istana juga mengibarkan bendera bintang kejora.

Tentunya ini menyakiti hati nasionalisme kita,” katanya dalam siaran pers pada Jumat (30/08/2019).

Menurutnya, jangan sampai ada standar ganda dalam menyikapi bendera. Sebab, ketika ada bendera tauhid dikibarkan, banyak pihak yang langsung merespon dengan keras.

“Jika dilakukan sikap keras terhadap benderah tauhid yang dikaitkan HTI, tentunya sikap serupa harus dilakukan kepada bendera bintang kejora,” tuturnya.

Apalagi, kata dia, jika penibarannya dilakukan secara terang terangan dengan membawa kampanye Papua merdeka. Belum lagi jika aksi yang dilakukan sudah melanggar hukum, tentunya hal ini harus direspons secara tegas oleh aparat penegak hukum.

“Jangan sampai masyarakat melihat hukum bertindak tajam ke bendera yang dituding bendera HTI dan tumpul ke bintang kejora,” ujar legislator asal Banjarmasin, Kalimantan Selatan ini. [kbtl]

Belum ada Komentar untuk "Komisi III DPR: Jangan Sampai Hukum Tumpul ke Pengibar Bendera Bitang Kejora"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...