Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Takmir Masjid Beberkan Alasan UGM Tolak Ustadz Abdul Somad

Foto: takmir masjid UGM, Mashuri Maschab
VisiMuslim - Takmir Masjid Kampus UGM, Mashuri Maschab mengungkapkan bahwa ia dan Wakil Ketua Takmir sempat diundang pertemu dua wakil rektor UGM yaitu Djagal Wiseso dan Bambang Agus Kironoto. Djagal merupakan Wakil Rektor bidang Pendidikan, Pengajaran dan Kemahasiswaan. Sedangkan Bambang bidang Sumber Daya Manusia dan Aset.

Dalam pertemuan tersebut, pihak masjid diminta untuk membatalkan acara kajian ilmiah yang sedianya akan diisi oleh Ustadz Abdul Somad.

“Dalam pertemuan tersebut Takmir Maskam dipaksa untuk membatalkan acara kuliah umum UAS dengan alasan ada tekanan dari luar. Dan Takmir menolak permintaan tsb karena forum adalah kajian yg bersifat akademik,” katanya dalam siaran pers yang diterima Kiblat.net pada Kamis (10/10/2019)

Ia juga mengungkapkan bahwa apapun penjelasan takmir ditolak rektorat sehingga pertemuan tersebut tidak menemukan jalan keluar. Dengan dalih Rektor UGM adalah pejabat tertinggi di UGM maka ditegaskan rektorat tidak mengijinkan UAS diacara tersebut dengan berbagai alasan.

“Termasuk menyatakan bahwa Sultan HB X juga tidak menyetujui kehadiran UAS di Masjid UGM,” ucapnya.

Namun, karena Takmir Maskam UGM tetap tidak mau membatalkan acara tersebut, Rektorat UGM akan bersurat kepada UAS tentang pembatalan tersebut. Meski demikian, takmir meminta agar surat resmi pembatalan ke UAS tersebut ditembuskan kepada Takmir sebagai bukti tanggungjawab Takmir kepada jamaah.

“Demikian penjelasan kami agar dimaklumi bahwa Takmir telah mengundang UAS dalam acara tersebut tetapi Rektorat UGM membatalkannya,” pungkasnya. [kb]

Posting Komentar untuk "Takmir Masjid Beberkan Alasan UGM Tolak Ustadz Abdul Somad"

close