Din Syamsuddin Apresiasi Himbauan Ketum PBNU Hormati Imam Besar FPI

Ketua Dewan Pertimbangan MUI, Din Syamsuddin [Foto Istimewa]
VisiMuslim - Merespon himbauan dari Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH. Said Aqil Siradj agar Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab memperoleh penghormatan sebagaimana keturunan-keturunan Nabi SAW., lainnya membuat Ketua Dewan Pertimbangan MUI, Din Syamsuddin menaruh apresiasi tinggi atas himbauan tersebut.

"Saya sangat bersetuju (muwaffiq kull al ittifaq) dan sangat menghargai (highly appreciated) dengan pernyataan tersebut," kata Din lewat keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis (31/10).

Din juga menerangkan selain Habib Rizieq Shihab sudah selayaknya juga menghormati para tokoh-tokoh agama lainnya karena hal itulah yang diajarkan dalam agama Islam.

"Selain wajib menghormati Habib Rizieq Shihab, hormati pula Ustadz Abdul Somad, atau Ustadz Adi Hidayat, dan para tokoh agama lain" lanjut Din.

Din mengatakan pernyataan Said itu agar diperhatikan bahwa penghormatan itu sebaiknya tidak hanya dilakukan oleh warga NU atau Nahdhiyin tapi juga seluruh umat Islam, bahkan umat agama-agama lain tidak terkecuali oleh pemerintah atau pemangku amanat.

"Sikap ini diperlukan dalam masyarakat majemuk seperti Indonesia yang memiliki keragaman agama, etnik dan budaya. Demi kerukunan bangsa dan Persatuan Indonesia mari kembangkan sikap saling memahami dan menghormati," kata dia.

Sementara itu, dia mengatakan kriminalisasi tokoh agama dan kecenderungan labelisasi apalagi dengan generalisasi adalah pendekatan yang kontraproduktif terhadap perwujudan kerukunan bangsa, integrasi dan integritas nasional. [www.visimuslim.org]

Sumber : Antara

Belum ada Komentar untuk "Din Syamsuddin Apresiasi Himbauan Ketum PBNU Hormati Imam Besar FPI "

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...