Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ketua DPR RI, Puan Maharani Meminta Kantor-kantor Pemerintah Dipinjamkan untuk Perayaan Natal

Ketua DPR Puan Maharani

Jakarta-Visi Muslim- Ketua DPR RI, Puan Maharani mengucapkan selamat hari Natal kepada seluruh umat Nasrani pada Senin (23/12/2019). Dia juga merespon tentang pelarangan perayaan Natal di dua kabupaten di Sumatera Barat pekan lalu.


Puan meminta agar pejabat dan kedua Bupati di wilayah tersebut meminjamkan gedung kantor mereka untuk perayaan Natal bagi umat Kristen dan Katolik.

"Saya meminta agar pemerintah menyediakan tempat dengan cara meminjamkan kantor-kantor pemerintah untuk perayaan Natal bagi umat Nasrani yang terkendala dalam pelaksanaannya." kata Putri Megawati ini.

Menurut Puan pemerintah wajib menyediakan sarana dan menjamin hak bagi warga negara untuk merayakan hari besar agama mereka.

"Saya juga meminta semua lapisan masyarakat untuk menjaga toleransi dan saling menghormati perbedaan, agar perayaan Natal tahun ini berjalan kondusif dan aman juga lancar," tambah Puan.

Sempat terjadi pelarangan perayaan hari Natal di dua kabupaten di Sumatera Barat, yakni di Kabupaten Dharmasraya dan Kabupaten Sijunjung.

Dua kabupaten itu dilarang menggelar perayaan Natal karena kesepakatan antara umat Kristiani dan tokoh adat di wilayah tersebut. Mereka hanya dibolehkan menjalankan natal di tempat ibadah mereka atau di rumah masing-masing. Hal ini sempat menjadi polemik dan perdebatan ditengah masyarakat. [www.visimuslim.org] Ni-Bay

Posting Komentar untuk "Ketua DPR RI, Puan Maharani Meminta Kantor-kantor Pemerintah Dipinjamkan untuk Perayaan Natal"