Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mumpung Cuti, Jokowi Beri Makan Domba-domba Miliknya


Jakarta-Visi  Muslim- Selain dodol dan kerajinan kulitnya Kota Garut memang identik dengan domba-dombanya. Domba Garut terkenal akan kualitasnya yang baik dan kerap digunakan oleh tradisi turun-temurun adu domba yang dilakukan masyarakat Garut. Ternyata ketertarikan terhadap domba Garut tidak hanya dialami oleh masyarakat biasa, bahkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun memiliki ketertarikan khusus dengan domba Garut.

Melalui akun Instagram resmi Jokowi @jokowi beberapa jam lalu, presiden ketujuh Republik Indonesia ini menyempatkan diri untuk menengok domba-domba Garut peliharannya itu.

Dalam video singkat yang diunggahnya Jokowi mengaku tengah mengisi hali liburnya dengan menengok domba-domba peliharaannya. Domba-domba tersebut dipelihara dengan sangat baik di Kompleks Istana Bogor, Jawa Barat. Domba tersebut ditempatkan pada kandang yang terbuat dari kayu berwarna cokelat tua.

Lebih lanjut Jokowi menjelaskan pada awalnya ia hanya memelihara lima ekor domba Garut yang terdiri dari dua ekor jantan dan tiga ekor betina. Karena dirawat dengan baik, domba-domba Garut peliharaan Jokowi tersebut berhasil berkembang biak menjadi 44 ekor hanya dalam waktu tiga tahun. [www.visimuslim.org] Okezone

Posting Komentar untuk "Mumpung Cuti, Jokowi Beri Makan Domba-domba Miliknya"

close