Agenda MABAQU, Sarana Menambah Hafalan Al-Qur'an


Bantul-Visi Muslim– Pada penghujung tahun 2019, Pesantren Mahasiswa KH. Ahmad Dahlan (Persada) UAD Yogyakarta menyelenggarakan kegiatan Malam Bersama Al-Qur’an (MABAQU). Sebuah agenda yang memiliki tujuan untuk memperkuat hafalan Alquran para Santri Persada dengan Tasmi’ dan Murajaah Hafalan Al-Qur’an 30 juz.

Agenda tersebut berlangsung selama dua hari di Panti Asuhan Daarul Aytam, Tamanan, Banguntapan dan diikuti oleh sekitar 30 santri Persada putra/ putri.

Sebelumnya kegiatan direncanakan di Pantai Goa Cemara, namun karena berbagai pertimbangan maka diputuskan tempatnya berada di Panti. Semaun Al Usman sebagai Kepala Asrama saat membuka acara menyampaikan bahwa pemilihan tempat tersebut adalah atas Takdir dan Karunia Allah, lingkungan yang mendukung untuk kegiatan tasmi’ dan murajaah hafalan Al-Qur’an.

Sementara itu, Ustadz Thantawi selaku Mudir Persada yang berhalangan hadir pada saat pembukaan menyempatkan hadir pada acara Penutupan. Beliau mengatakan bahwa acara MABAQU merupakan acara perdana dan berencana akan menjadikan program tersebut rutin setidaknya setiap tiga bulan sekali.

Selain itu beliau juga berpesan kepada para santri agar tetap semangat dalam menghafalkan Al-Qur’an, kemudian meningkatkannya dengan tafhim Al-Qur’an serta mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari, khoirukum man ta’allamal qur’an wa’allamahu (sebaik-baik kalian adalah yang belajar Alquran dan mengajarkannya). (DFR/SM) [www.visimuslim.org]

Belum ada Komentar untuk "Agenda MABAQU, Sarana Menambah Hafalan Al-Qur'an"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...