Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Indonesia Butuh Sistem yang Lebih Baik


Malang - Visi Muslim- (16/1). "Indonesia butuh sistem yang lebih baik yakni sistem Islam," demikian taushiyah al-Ustadz Rujian Khairi, Founder Tabiin.ID dan pegiat dakwah sosial media ini dalam Peringatan Penaklukan Konstantinopel yang digelar Majelis Dzikir wa Taklim Qolbun Salim kota Malang.

Acara yang diselenggarakan pada Rabu (15/1) kemarin tepat 20 Jumadil Awwal 1441 H. 584 tahun yang lalu (tahun Hijriyah) di tanggal yang sama, Konstantinopel berhasil dibebaskan oleh Sultan Muhammad Al-Fatih. Penting bagi umat Islam untuk mensyukurinya seraya mengambil beragam pelajaran yang dikandungnya, bahwa Islam pernah berjaya membebaskan ibukota negara adidaya di masa lalu.

Sekitar 400 warga Malang dengan baju putih-putih ramai mendatangi acara yang pertama digelar di kota Malang itu, di tengah cuaca gerimis.

Dalam taushiyah selanjutnya Ust. Ruji'an mengajak agar kita patuh dan taat kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala: "Apabila penduduk bumi patuh kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala, maka penduduk langit akan menurunkan berkahnya," terangnya.

"Mari kembali kepada sistem Islam yang berasal dari Allah Subhanahu wa Ta'ala, Sang Pencipta kita semua, kita rindu dinaungi sistem Islami dan dipimpin oleh pemimpin yang taqwanya luar biasa kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala seperti Muhammad Al-Fatih dulu, yang berhasil menaklukkan ibukota negara adidaya; Konstantinopel," serunya.

Berkesempatan memberikan taushiyah lainnya, adalah Gus Azizi Fathoni (Khadim Kuttab Tahfizh al-Utrujah Kota Malang). 

Acara berlangsung khidmat, para peserta nampak serius menyimak taushiyah para pemateri. Acara juga diselingi pemutaran film biografi sang penakluk; Muhammad Al-Fatih. Di akhir acara, dilangsungkan do'a bersama yang dipimpin oleh KH. Muhammad Sya'roni. [ari/ard]

Photo Agenda:















Posting Komentar untuk "Indonesia Butuh Sistem yang Lebih Baik"