Menhan Malaysia Temui PBNU, Bahas Apa?


Jakarta-Visi Muslim- Memperkuat hubungan strategi Indonesia-Malaysia, Wahid Foundation bersama Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menggelar diskusi bersama Menteri Pertahanan Malaysia Mohamad Sabu.

Acara diskusi panel kali ini bertema "Harapan Baru Dunia Islam: Meneguhkan Hubungan Indonesia-Malaysia" yang digelar di Gedung PBNU, Jakarta Pusat, Sabtu (25/1/2020).

Acara diskusi ini pun juga dihadiri oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD dan Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj serta Putri Presiden RI Ke-4 Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, Yeny Wahid.

Yeny Wahid menyampaikan, acara diskusi ini merupakan serangkaian dari kunjungan Menhan Malaysia di Indonesia. Diskusi ini kata Yenny bertujuan untuk mempererat kerjasama dua Negara untuk memperkokoh moderasi beragama di kawasan dan di dunia.

"Peran Indonesia dan Malaysia makin penting untuk menghadapi gelombang kembalinya eks-ISIS ke negara-negara. Selain itu pertemuan ini juga membahas peran strategis Indonesia-Malaysia untuk perdamaian dunia," kata Yenny yang duduk sebagai moderator diskusi.

Yenny menambahkan, sebagai negara bertetangga, peranan kedua negara antara Indonesia-Malaysia menjadi sangat strategis dalam peningkatan strategi kebijakan maupun program.

Diketahui, Menhan Malaysia, Muhamad Sabu juga telah bertemu dengan Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto, Panglima TNI Marsekal Hadi Mulyono dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian.

"Pertemuan kali ini diharapkan dapat saling bertukar pikiran secara langsung dan mengelaborasi kerjasama-kerjasama lebih konkrit dalam upaya pertahanan, keamanan dan perdamaian dunia dengan melibatkan peran masyarakat serta memperkuat hubungan antara Indonesia-Malaysia," pungkasnya. [nry/mc]

Belum ada Komentar untuk "Menhan Malaysia Temui PBNU, Bahas Apa?"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...