Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Amerika Memiliki Kepala Polisi Muslim Untuk Pertama Kalinya



New Jersey-Visi Muslim- Ibrahim 'Mike' Baycora, seorang Muslim keturunan Amerika-Turki, telah ditunjuk sebagai Kepala Polisi Kota Paterson, sebuah negara di bagian New Jersey, Amerika Serikat.

Dengan begitu, Baycora menjadi Muslim pertama yang menjabat sebagai polisi di kota tersebut.

Baycora telah bertugas di departemen kepolisian kota selama lebih dari tiga dekade. Baycora menggantikan Troy Oswald, yang pensiun pada Februari. Pria berusia 60 tahun itu disumpah sebagai kepala polisi ke-17 Paterson dalam sebuah upacara di balai kota.

Saat pengambilan sumpah, Baycora memegang Alquran.

Acara dimulai dengan lagu kebangsaan, pembacaan doa, dan sambutan. Pelantikan juga dihadiri oleh anggota komunitas Turki di New York dan New Jersey, pejabat senior dari pemerintah lokal Paterson dan keluarga serta kerabat Baycora.

Wali Kota Paterson, Andre Sayegh mengatakan, Kota Paterson dan Baycora telah mencatatkan sejarah baru di AS.

"Baycora akan menjadi kepala polisi Turki pertama dalam sejarah AS. Dia akan menjadi kepala polisi Muslim pertama di kota Paterson. AS telah membuat sejarah," kata Sayegh, seperti yang diberitakan Anadolu Agency, Kamis (6/2).

Baycora pun mengaku sangat bangga dengan kebangsaan dan asal usulnya.

"Sebagai seorang anak dari sisi timur Paterson yang tumbuh di sini, Paterson telah menjadi rumah saya yang nyaman dan menyenangkan selama setengah abad," ujarnya.

"Ini suatu kehormatan buat saya menjadi kepala polisi setelah 32 tahun berkarir. Sungguh tak bisa berkata-kata. Paterson telah berada dalam darah sepanjang hidup saya," katanya senang. [] Rmol

Posting Komentar untuk "Amerika Memiliki Kepala Polisi Muslim Untuk Pertama Kalinya"

close