Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

India Terus Membatasi Internet di Kashmir


Kashmir-VisiMuslim-  Enam bulan lalu, pemerintah India membatalkan hak konstitusional Kashmir untuk membatasi pemerintahan sendiri.
Para pejabat India juga mulai memberlakukan larangan komunikasi di Kashmir.
Akhir pekan lalu, pemerintah menggambarkan kembalinya internet terbatas yang lambat ke daerah itu sebagai langkah menuju normal.
Tetapi bagi 7 juta orang yang tinggal di Kashmir, ada beberapa tanda normal. Mereka hanya diizinkan membuka web yang disetujui pemerintah.
Situs media sosial seperti Facebook, WhatsApp, dan Twitter tetap diblokir.
Dan sementara pengguna dapat mengunjungi YouTube dan Netflix, koneksi internet terlalu lambat untuk menonton video online.
Beberapa warga Kashmir mengatasi hambatan dengan menggunakan VPN, kependekan dari Virtual Private Network. Layanan tersebut memungkinkan pengguna melihat situs web yang diblokir.
Namun para pejabat India mencari cara yang lebih kuat untuk membatasi VPN.
“Ini masih merupakan penutupan internet,” kata Nikhil Pahwa, seorang aktivis hak digital yang berbasis di India.
“Bisakah kau bayangkan ini dilakukan ke Delhi?”
Bagian dari Kashmir yang terbagi yang dikuasai India sudah menjadi salah satu tempat paling militer di dunia sebelum musim panas lalu.
Sejak itu, bahkan lebih banyak pasukan telah tiba.  Jadi memiliki batasan kuat pada hak-hak sipil dan informasi.
Pemerintah mengatakan mereka harus melarang internet untuk mencegah protes anti-India oleh pemberontak yang berjuang untuk kemerdekaan atau penyatuan dengan Pakistan. Pakistan mengendalikan bagian lain dari Kashmir yang mayoritas penduduknya Muslim. [Sumber: Voice of America].
Sementara Kashmir secara fisik dan digital diisolasi oleh orang-orang fanatik Hindu, dunia Islam terus berada dalam keadaan tertidur. Tidak adanya tindakan di antara para pemimpin dunia Muslim berbicara banyak tentang di mana letak ketulusan mereka. Satu-satunya solusi untuk masalah ini adalah bangkitnya Negara Khilafah (Khilafah), yang akan membebaskan seluruh tanah Muslim yang dijajah. []

Posting Komentar untuk "India Terus Membatasi Internet di Kashmir"